30.9 C
New York
Wednesday, July 10, 2024

Jembatan Sei Batang Serangan Ambruk, Dishub Sumut: Ada Jalan Alternatif

Medan, MISTAR.ID

Terkait kejadian ambruknya jembatan Sei Batang Serangan, Kabupaten Kabupaten Langkat yang membuat satu dump truk terperosok, kini Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara (Sumut) menyediakan jalan alternatif.

Hal itu disampaikan Kadishub Sumut, Agustinus mengingat hingga siang hari ini, dump truk tersebut belum dievakuasi sehingga lalu lintas akses di jalan tersebut masih terganggu.

“Truknya masih belum dievakuasi karena masih cukup sulit. Kemudian karena ada muatannya. Kalau sopir hanya luka ringan. Sudah aman selamat. Itu kemarin truknya jenis dump truk, membawa muatan sertu,” ujarnya kepada mistar.id, Rabu (12/6/24).

Sementara itu, Agustinus mengatakan saat ini jalan alternatif di kawasan tersebut telah tersedia. Namun hanya bisa dilewati maksimum roda empat.

Baca juga: Truk Bermuatan Galian C Terguling di Jembatan Titi Besi Batang Serangan

“Jadi sekarang ada akses lain setelah runtuhnya jembatan itu, yang melewati rumah sakit di kawasan desa padang tualang, tapi itu jalannya maksimum hanya roda empat, kalau untuk truk tidak bisa, roda empat ke atas tidak bisa untuk sementara,” ungkapnya.

“Hari ini pak Kadis PUPR sedang menuju lokasi kesana, saya rencana menyusul, mau survei langsung, mencari solusi terkait runtuhnya jembatan itu,” sambungnya.

Dirinya mengatakan pengawasan terhadap jembatan tersebut sudah dilakukan sebelum peristiwa tersebut terjadi. Namun dikarenakan akses tersebut merupakan satu-satunya akses yang dimiliki mengakibatkan jembatan tersebut harus mesti dipakai.

“Iya itu jalan provinsi, sudah otomatis Dishub Langkat kemarin menyampaikan hal ini ke kita, memang bukan baru kali ini koordinasinya, sebelumnya kita sudah melakukan pengawasan di jembatan itu,” ungkapnya.

Related Articles

Latest Articles