11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Jumlah Pemotongan Hewan di RPH Siantar Meningkat di Awal 2024

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Jumlah penyembelihan di Rumah Potong Hewan (RPH) Pematangsiantar, Jalan Manunggal Karya, selama Januari 2024 mengalami peningkatan.

“Sampai dengan bulan Februari tahun 2024 ini, mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Benny Sirait, Kepala Bidang Perikanan dan Peternakan pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pematang Siantar kepada Mistar.id, Jumat (2/2/24).

Baca juga: Tercatat di Januari 2024 Harga Beras Eceran Naik 16 Persen

Benny mengungkapkan penyembelihan atau pemotongan hewan di RPH Pematangsiantar mengalami kenaikan 100 persen dan diperkirakan akan mencapai puncaknya hingga 200 persen menjelang Ramadhan nanti.

“Pada pemotongan hewan lembu dan kerbau pada pada tahun ini mencapai 347 ekor dibandingkan tahun sebelumnya hanya mencapai 345 ekor,” pungkasnya.

Untuk pemotongan hewan babi tahun ini mencapai 700 ekor dibandingkan tahun sebelumnya 683 ekor sedangkan untuk hewan babi hutan tahun ini mengalami penurunan 12 ekor dibandingkan tahun sebelumnya mencapai 23 ekor.

Baca juga: Aturan Penagihan Pinjaman, Nasabah Nakal akan Ditindak Tegas

“Pemotongan hewan kambing juga mengalami peningkatan mencapai 16 ekor dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 12 ekor,” ungkapnya.

Jenis Hewan yang disembelih di RPH Pematang Siantar didatangkan dari Pematangsiantar dan Simalungun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. (Abdi/hm22)

Related Articles

Latest Articles