13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Pemkab Simalungun Safari Ramadhan di Pematang Bandar, Masyarakat Keluhkan Banjir

Simalungun, MISTAR

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melakukan kegiatan safari Ramadhan 1445 Hijriah di Kecamatan Pematang Bandar pada Senin (1/4/24) sore. Dalam kegiatan ini, masyarakat mengeluhkan masalah banjir di wilayah mereka ke Pemkab.

Selah seorang warga, Eko Satrio yang juga tokoh masyarakat mengatakan agar pemerintah memberikan perhatian atas masalah banjir yang terjadi selama ini di Kecamatan Pematang Bandar.

“Kepada Pemkab Simalungun untuk memberikan perhatian di sejumlah titik ruas jalan di Kecamatan Pematang Bandar yang kerap banjir jika hujan datang,” ujar Eko Satrio.

Disampaikannya lagi, ruas jalan kerap kali banjir diakibatkan oleh parit yang terlalu dangkal dan dipenuhi sedimentasi hingga beberapa jalan protokol kecamatan rusak.

Menanggapi keluhan masyarakat, Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi memastikan Pemkab Simalungun akan melakukan perbaikan.

Baca juga: Pemkab Simalungun Fasilitasi IKM Dapatkan Sertifikasi Halal Secara Gratis

“Saya sudah sampaikan kepada camat agar dibuatkan saluran buangan dari jalan ke parit agar tidak menggenang di jalan. Kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga pembangunan dapat berjalan,” harap Zonny Waldi.

Selain itu, Zonny Waldi juga mengajak masyarakat meningkatkan dan menjaga kerukunan beragama dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dimana melalui Ramadhan ini, kita menjadi sabar dan menambah ketaqwaan,” tutupnya. (Hamzah/hm20)

Related Articles

Latest Articles