9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menpora Dito Ariotedjo Tinjau Progres Venue PON di Deli Serdang

Medan, MISTAR.ID

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo melakukan kunjungan ke venue Sport Center di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (16/2/24).

Kedua menteri ini turut serta dalam pengecekan dan peninjauan progres pembangunan venue yang akan digunakan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) pada September mendatang. Pasalnya, Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah perhelatan PON 2024.

Saat ini kedua menteri fokus pada peninjauan dua venue utama, yakni stadion atletik dan stadion sepak bola yang akan menjadi tempat penutupan PON.

Baca juga : Tinjau Venue PON 2024, Pj Gubernur Sumut Pastikan Selesai Tepat Waktu

Progres pembangunan stadion sepak bola sudah mencapai 30%, dengan target selesai pada akhir Juli. Menko PMK Muhadjir Effendy menyatakan kepuasan terhadap progres yang sudah sangat bagus.

“Kita sedang berada di stadion utama sepak bola, sudah 30 persen prosesnya, sesuai program akan diusahakan selesai pada akhir Juli. Sementara itu, stadion atletik di sini juga sudah siap pakai baik lari, lompat, dan lempar,” ujar Muhadjir Effendy.

Selain itu, pembangunan Sport Center ini mencakup area seluas 300 hektar, dan Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin menjelaskan Sport Center ini menjadi impian bagi daerah tersebut.

Related Articles

Latest Articles