17 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menpora Dito Ariotedjo Tinjau Progres Venue PON di Deli Serdang

Hassanudin berharap Sport Center ini bukan hanya menjadi tempat PON, tetapi juga menjadi pusat olahraga dan kegiatan ekonomi lainnya. Proyek ini terintegrasi dengan konsep plaza dan pusat ekonomi untuk mendukung berbagai kegiatan.

Dalam pertemuan tersebut, Menpora Dito Ariotedjo menyoroti aspek keamanan, termasuk drainase dan pintu keluar. Keamanan menjadi fokus utama, terutama dalam pengaturan keluar masuk stadion, mengingat pengalaman sebelumnya di berbagai pertandingan sepak bola.

“Saya yakin Sumut Sport Center tidak akan terbengkalai setelah PON selesai. Kami dari Kemenpora mendorong agar seluruh cabang olahraga dan federasi di wilayah Sumatera dapat memanfaatkan infrastruktur ini untuk pembinaan dan penyelenggaraan berbagai event olahraga lokal maupun internasional,” tambahnya.

Baca juga : Dinas PUTR Pematang Siantar Optimis GOR Jadi Venue Kick Boxing PON 2024 Bakal Rampung

Menko PMK dan Menpora berharap Sumut Sport Center dapat menjadi pusat olahraga terbaik, sebanding dengan stadion-stadion bergengsi di luar negeri.

Mereka juga mengajak para arsitek dan tenaga sipil untuk melibatkan diri dan berkontribusi agar stadion ini menjadi yang terbaik dan berkelas internasional. (hutajulu/hm18)

Related Articles

Latest Articles