5 C
New York
Friday, February 23, 2024

Tinjau Venue PON 2024, Pj Gubernur Sumut Pastikan Selesai Tepat Waktu

Deli Serdang, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, menegaskan bahwa persiapan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 akan selesai tepat waktu.

Usai meninjau Sport Centre Sumut, Deli Serdang, Hassanudin menyampaikan keyakinannya bahwa progres pembangunan di berbagai venue, termasuk Stadion Madya Atletik, Stadion Sepakbola, dan Martial Art, berjalan sesuai rencana.

“Progresnya sesuai rencana, Martial Art dan Madya Atletik, bahkan sudah mau rampung, kita terus tekankan kepada kontraktor agar selesai tepat waktu,” ujar Hassanudin, Senin (12/2).

Venue PON 2024 tersebar di seluruh Sumatera Utara, dan Pj Gubernur berharap seluruh pihak terkait bekerja maksimal dan bersinergi untuk memastikan kesuksesan penyelenggaraan PON pada September 2024. Tinjauan dilakukan tidak hanya di Sport Centre, tetapi juga di venue lain seperti area Dispora Pemprov Sumut yang menaungi venue bowling.

Baca juga: Demi Tampil Maksimal di PON 2024, Karate Sumut Harap Fasilitas Latihan Bisa Ditingkatkan

“Kita juga cek venue bowling di area Dispora Pemprov Sumut, juga berjalan dengan baik, saya harap progres venue lain juga dipersiapkan dengan baik, bekerja maksimal,” tambah Hassanudin.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut, Baharuddin Siagian, menjelaskan bahwa progres Stadion Madya Atletik dan Martial Art saat ini hampir rampung. Kedua venue tersebut memasuki tahap penyelesaian akhir, dengan target rampung pada Maret 2024.

“Keduanya (Martial Art dan Stadion Madya Atletik) sekitar 90 persen, saat ini proses finishing, kalau stadion utama sedang dikerjakan, pondasi sudah terbangun termasuk pondasi untuk lapangannya,” ungkap Baharuddin. (hutajulu/hm17)

Related Articles

Latest Articles