16 C
New York
Wednesday, April 17, 2024

Demi Tampil Maksimal di PON 2024, Karate Sumut Harap Fasilitas Latihan Bisa Ditingkatkan

Medan, MISTAR.ID

Sebagai salah satu cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Karate Sumut berharap fasilitas latihan bisa ditingkatkan.

Pelatih Kumite Karate Sumut, Pulungan Sihombing berharap agar beberapa fasilitas latihan atlet bisa ditingkatkan demi tampil maksimal di ajang pesta olahraga nasional empat tahunan tersebut.

Baca juga : Menuju PON 2024, Karate Sumut Kini Fokus Latihan Teknik

“Harapan ke Pemerintah Daerah mungkin melalui KONI, kita minta supaya KONI Sumut bisa memfasilitasi kita untuk perlengkapan latihan, mulai dari matras, dan alat-alat latihan lainnya, saat ini beberapa alat  masih ada yang dalam kategori belum layak untuk kita pakai, ada yang tidak lengkap juga,” ujarnya saat ditemui di sela sesi latihan FORKI Sumut.

Baca juga : PON 2024 Semakin Dekat, Sepakbola Putra Sumut Fokus Latihan Taktikal

Sihombing juga berharap agar segera adanya sentralisasi para Atlet. Menurutnya, hal tersebut agar dapat melakukan pengawasan para atlet untuk persiapan PON 2024 yang direncanakan akan digelar September mendatang.

“Satu lagi kalau bisa, dilakukan sentralisasi secepat mungkin, karena kalau latihan datang pulang datang pulang kondisi atlet jadi kurang baik, kalau disentralisasi kita bisa kontrol para atlet lebih baik,” pungkasnya. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles