27.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Fajar/Rian Pasang Target Juara Indonesia Open 2023

Jakarta, MISTAR.ID

Setelah pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, pada Kamis (15/6/23), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memberikan temu media. Foto tersebut berasal dari rri.co.id/Muhammad Rifqi Halim.

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto telah mengunci tiket ke perempat final Indonesia Open 2023. Gagah putra Indonesia itu ingin terus menang dan menjadi juara untuk kali pertama di Istora.

Di babak 16 besar, Fajar dan Rian mengalahkan Ren Xiang Yu dan Tan Qiang dari Tiongkok. Pasangan nomor satu dunia itu menang dalam dua pertandingan langsung pada Kamis (15/6/23) di Istora Senayan dengan skor 21-14 dan 21-17.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Fajar mengatakan, “Bisa ke perempat final enggak cukup, ingin lebih baik lagi karena bermain di depan publik dan belum pernah juara Indonesia Open yang sangat prestisius. Semoga lebih konsisten dan lebih baik lagi permainannya.”

Baca juga : Laju Ganda Putra Indonesia Stop di Perempat Final Singapore Open 2023

Namun, Fajar/Rian masih merasa belum memiliki kinerja terbaik setelah hasil buruk di dua turnamen sebelumnya. Namun, berkat dukungan suporter di Istora, mereka semakin termotivasi untuk memenangkan pertandingan.

Fajar berkata, “Kami belum memiliki performa terbaik. Ada yang belum 100 persen dari gerakan, ada yang kagok baik saya maupun Rian. Tapi dukungan suporter sangat terasa dan semoga besok lebih baik lagi.”

Selain itu, Rian merasa sangat termotivasi untuk laga tersebut karena keluarga besarnya dari Yogyakarta hadir di Istora Senayan.”Sangat luar biasa suporter, apalagi keluarga saya dari Yogyakarta datang, langsung nambah motivasi saya dan semoga bisa nothing to lose,” kata Rian.

Baca juga : Indonesia Open 2023 Tawarkan Total Hadiah Rp20 Miliar

Fajar dan Rian akan bertemu dengan Satwiksairaj, Rankireddy, dan Chirag Shetty, wakil India, di babak perempat final. Sebelum ini, keduanya mengalahkan wakil Tiongkok Zhou Hao Dong dan He Ji Ting.

Catatan pertemuan Fajar/Rian melawan pasangan India peringkat 6 dunia saat ini adalah 2-1. Pertemuan terakhir mereka di Thailand Open 2019 adalah melawan Rankireddy/Shetty, yang menang 17-21 dan 19-21.

Dalam jumpa pers, Fajar menyatakan bahwa pertemuan terakhir mereka mungkin sudah lama, dan mungkin sudah banyak perubahan juga. Karena setiap tahun, bahkan setiap bulan, berbeda dan bisa ada peningkatan.

Selain itu, dia menambahkan, “Jadi kurang lebihnya kita akan mempelajari kekurangan dan kelebihan malam ini bersama tim video analis, serta strategi apa yang diterapkan untuk besok.” (KBRN/hm19)

Related Articles

Latest Articles