8.3 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Indonesia Open 2023 Tawarkan Total Hadiah Rp20 Miliar

Jakarta, MISTAR.ID

Indonesia Open akan dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta pada tanggal 13-18 Juni 2023.

Ini juga menjadi salah satu dari empat turnamen bulu tangkis internasional dengan seri tertinggi selain Malaysia Open, All England dan China Open.

Sekjen PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Muhammad Fadil Imran mengatakan, Indonesia Open 2023 kali ini menawarkan total hadiah sebesar 1,3 juta dolar Amerika atau hampir mencapai Rp 20 miliar.

Baca juga: Sejarah Piala Sudirman, Indonesia Hanya 1 Kali Juara, China Mendominasi

Menurutnya, turnamen Indonesia Open 2023 dipastikan ramai diikuti pebulu tangkis top, karena adanya peraturan dari Federasi Badminton Dunia (BWF) yang mewajibkan kehadiran pemain papan atas.

“Regulasi itu mengharuskan pebulu tangkis yang berada pada peringkat Top 15 nomor tunggal dan Top 10 nomor ganda, hadir pada turnamen dengan level BWF Super 1000 tersebut,” kata Fadil, Selasa (23/5/23).

Indonesia Open juga menjadi salah satu turnamen yang menjadi penghitungan Race to Olympic, sehingga bisa dimanfaatkan oleh atlet utama dan pelapis di Pelatnas Cipayung untuk mengejar poin.

“Tidak hanya sukses penyelenggaraan, tetapi juga prestasi. Kami harap ada gelar juara yang dipersembahkan dari pemain Indonesia,” ujar Fadil.

Baca juga: Indonesia Pulang Tanpa Gelar di Swiss Open 2023, Gregoria tersingkir

Pihak panitia juga berupaya menyemarakkan acara dengan turut menggaet pelaku ekonomi dan pariwisata untuk hadir di Istora.

Seperti agenda bulu tangkis tahun-tahun sebelumnya, Istora akan diramaikan tidak hanya oleh gerai sponsor namun juga bazar kuliner, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hingga hiburan lainnya.

“Turnamen ini diharapkan juga menjadi daya tarik ekonomi dan wisata, ada stand-stand UMKM dan promosi pariwisata. Karena selain menonton badminton, pengunjung juga bisa mendapat aspek positif dari sektor lain,” ungkap Fadil mengakhiri. (antara/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles