26.4 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Harapan Scudetto Juventus Kandas Usai Ditahan Torino

Turin, MISTAR.ID

Harapan scudetto Juventus kandas setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan rival sekotanya Torino, Minggu (14/4/24) dini hari WIB.

Juventus saat ini menempati posisi ketiga klasemen dengan 63 poin dari 32 pertandingan. Dengan enam pertandingan tersisa mereka tak lagi mampu mengejar ketertinggalan 19 poin dari pemuncak Inter Milan yang akan menjamu Cagliari, Minggu (14/4/24) malam WIB.

Juventus, pemegang rekor juara Serie A sebanyak 36 kali, memenangkan gelar sembilan kali berturut-turut dari tahun 2012-2020, namun belum berhasil mengangkat trofi sejak itu.

Baca juga: Berhasil Hantam Salernitana 4-1, Lazio Kembali ke Jalur Kemenangan

“Ini satu poin… kami terima,” kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dalam konferensi pers, seperti dikutip Reuters.

“Selalu ada kekecewaan karena tidak mencetak tiga gol, tetapi jika kami tidak kalah (lebih banyak) pertandingan, kami akan berada di posisi yang lebih baik. Hari ini kami menerimanya, kami harus memperbaiki beberapa hal,” lanjutnya.

La Vecchia Signora tetap tanpa kemenangan di laga tandang sejak akhir Januari, ketika mereka mengalahkan Lecce 3-0, dan sudah lima pertandingan tandang berturut-turut tanpa kemenangan dalam satu musim domestik untuk pertama kalinya sejak tahun 2010.

Dusan Vlahovic menyia-nyiakan dua peluang untuk memberikan keunggulan kepada Juve di babak pertama, mengenai tiang dari jarak dekat dan membuat kiper Torino Vanja Milinkovic-Savic bekerja keras dengan sepakan ke pojok jauh.

Pertandingan berubah menjadi derby yang lebih hidup ketika pemain depan Torino, Duvan Zapata, mengira telah membuka keunggulan bagi tuan rumah satu menit setelah babak kedua dimulai, tetapi usahanya dianulir karena pelanggaran dalam proses serangan.

Torino terus menekan saat babak kedua berlangsung dan kiper Juventus, Wojciech Szczesny, terpaksa melakukan penyelamatan untuk menghalau sundulan Antonio Sanabria.

Baca juga: Guardiola Mengaku City Tak Nyaman di Puncak Klasemen

Kiper asal Polandia itu membutuhkan perawatan beberapa menit sebelum pertandingan berakhir, ketika bek Torino Adam Masina menabraknya setelah sepak pojok, tetapi berhasil menyelesaikan pertandingan.

Juventus mengakhiri rekor terpanjang mereka dalam mencetak gol tandang melawan satu lawan dengan mencetak gol dalam 15 pertandingan sebelumnya di markas Torino dalam Serie A.

Juve selanjutnya akan melakukan perjalanan ke Cagliari yang berada di peringkat ke-14 pada hari Jumat sebelum menjamu AC Milan yang berada di peringkat kedua.

Torino yang berada di peringkat kesembilan dengan 45 poin, kini menjadi tim dengan clean sheet terbanyak di Serie A di kandang (11) musim ini. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles