32.1 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Meski Kalah, Juventus Lolos Ke Final Coppa Italia 2023/2024

Roma, MISTAR.ID

Walaupun dikalahkan Lazio dengan skor 1-2, namun Juventus dipastikan melaju ke final Coppa Italia 2023/2024 meski dalam pertandingan semifinal leg kedua di Studio Olimpico, pada Rabu (24/4/24) dini hari WIB.

Juventus layak lolos ke partai puncak dengan agregat 3-2 usai menang leg pertama dengan skor 2-0 di Stadion Allianz pada 3 April 2024 lalu.

Dilansir dari laman resmi Legaseriea, pada leg kedua, Lazio sempat unggul 2 gol berkat brace yang dibuat Taty Castellanos sebelum gol dari Arkadiusz Milik memastikan Si Nyonya Tua unggul agregat 3-2.

Baca juga:Kalahkan Lazio 2-0, Juventus Selangkah Lagi Menuju Final ke-22 Coppa Italia

Biancocelesti membuka keunggulan pada menit ke-12. Bermula dari tendangan pojok Luis Alberton, Valentin Castellanos menyundul bola usai lompatannya mengungguli Alex Sandro untuk merobek gawang Juventus.

Lazio nyaris menorehkan gol keduanya melalui Castellanos yang menerima bola terobosan dari Luis Alberto. Hanya kiper Mattia Perin masih dapat memblok bola.

Tim tamu sukses menggandakan keunggulan di menit ke-49. Menerima operan dari Luis Alberton, Castellanos lalu melepaskan tembakan dengan kaki kanan yang menuju pojok bawah gawang Juventus. Kedudukan menjadi 2-0.

La Vecchia Signora baru dapat membalas di penghujung laga atau menit ke-83. Pemain pengganti, Arkadiusz Milik sebagai pahlawan lolosnya Juventus berkat golnya.

Baca juga:Harapan Scudetto Juventus Kandas Usai Ditahan Torino

Milik menyelesaikan umpan Timothy Weah di tiang jauh untuk memboyong Juventus memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Gol ini sekaligus membuat Juventus unggul 3-2 secara agregat.

Tak ada lagi gol tambahan yang tercipta hingga laga berakhir. Si Nyonya Tua pun dinyatakan lolos ke final.

Juventus bakal menghadapi jawara dari laga semifinal lainnya antara Atalanta dan Fiorentina. Partai final Coppa Italia 2023-2024 akan digelar pada 16 Mei 2024. (ant/hm16)

Related Articles

Latest Articles