31.7 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Menang Dramatis, Inter Milan Semakin Dekati Scudetto

Milan, MISTAR.ID

Inter Milan semakin mendekatkan diri dengan Scudetto musim 2023-2024 ini usai menang dramatis terhadap Udinese, termasuk mencetak rekor baru Serie A.

Bertandang ke markas Udinese di Blue Energy Stadium, pada Selasa (9/4/24), Nerazzurri tampil dominan dengan menciptakan 23 attempts dan 6 di antaranya on goal.

Namun Udinese dapat unggul duluan pada menit ke-40 melalui satu-satunya shot on target sepanjang laga yang ditorehkan Lazar Samardzic. Inter bangun di babak kedua untuk menyamakan skor melalui penalti Hakan Calhanoglu pada menit ke-55.

Baca juga:Prediksi Skor dan Starting Atletico Madrid Kontra Inter Milan

Davide Frattesi sebagai pahlawan kemenangan Si Biru Hitam atas golnya di menit ke-95 yang memastikan kemenangan 2-1. Nerazzurri pun semakin kokoh di puncak Serie A, dengan 82 poin dari 31 pertandingan.

Ini juga mengantarkan Inter pada rekor baru di Liga Italia sebagai tim pertama yang mampu mencetak gol di 31 laga awal. Termasuk sebagai tim kedua yang bisa mengoleksi minimal 82 poin atau lebih di pekan ke-31, setelah 82 poin Juventus pada 2018/2019.

Keadaan itu menyebabkan Inter hanya butuh 8 angka lagi dari 7 pekan tersisa untuk memastikan gelar Serie A. Scudetto justru dapat dikunci jika memenangi Derby della Madonnina 22 April.

Baca juga:Lautaro Martinez Bisa di Inter Milan Seumur Hidup

Pelatih Inter, Simone Inzaghi meminta skuadnya agar tenang, meskipun Scudetto makin dekat. Target terdekat adalah Cagliari yang wajib ditaklukkan di Giuseppe Meazza pada minggu depan.

“Kami masih memiliki laga melawan Cagliari hari Minggu. Tim ini harus searah semua. Ada harmoni luar biasa di tim ini, seluruhnya saling membantu satu sama lain, siapapun yang bermain selalu memberikan kontribusi hebat. Saat ini kami harus menuntaskan musim sebaik mungkin,” paparnya di Football Italia. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles