14.2 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Lima Perguruan Tinggi ini Lulusannya Bisa Berkiprah di Perusahaan Plat Merah

Jakarta, MISTAR.ID

Meniti karir di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih paling diminati, karena dianggap menjanjikan dan prestisius. Bahkan ada juga Perguruan tinggi atau Universitas yang berafiliasi dengan Perusahaan plat merah itu.

Menurut Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata, pada Rekrutmen Bersama BUMN 2023, sebanyak 2 juta orang mendaftar untuk memperebutkan 2.000 posisi yang tersedia.

Sengitnya persaingan bekerja di perusahaan negara, menuntut kandidat untuk memiliki kesiapan yang matang. Penyiapan sejak perguruan tinggi, juga mempengaruhi tingkat keberhasilan kandidat.

Baca juga : Kumpulan Perguruan Tinggi Kritik Jokowi dan Pemilu 2024

Perguruan tinggi yang dinaungi BUMN, membuka peluang lebih bagi mahasiswanya mengembangkan skill dan beradaptasi dalam lingkup BUMN.

Berikut daftar 5 perguruan tinggi aliansi BUMN, yang alumninya berkarir di perusahaan plat merah:

1. Universitas Pertamina (UPER)

UPER berdiri sejak tahun 2016 dibawah naungan PT Pertamina (Persero) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Kampus ini berfokus di bidang bisnis dan teknologi berorientasi energi. Tak heran, meski tidak memiliki ikatan dinas, banyak lulusannya berhasil tembus di Pertamina grup.

Related Articles

Latest Articles