9.1 C
New York
Saturday, April 20, 2024

593 KK dari Kecamatan Air Putih Terima Bansos PKH di Desa Sukaraja

Batu Bara, MISTAR.ID

Sebanyak 593 kepala keluarga (KK) dari 7 desa di Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara menerima bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH), Senin (15/4/24).

Penerima bansos PKH tahun 2024 berupa beras dan uang di Desa Sukaraja sebanyak 41 KK, Desa Sukaramai 93 KK, Desa Limau Sundai 7 KK, Desa Kampung Kelapa 76 KK, Desa Pematang Panjang 222 KK, Desa Tanah Rendah 120 KK dan Desa Tanjung Muda 34 KK.

Baca juga: Kecelakaan Motor di Batu Bara, 4 Luka-luka

Kegiatan penyaluran bantuan sosial yang dipusatkan di Desa Sukaraja tersebut mendapat pengawalan dari Bhabinkamtibmas Polsek lndrapura.

“Agar aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas meminta penerima PKH membudayakan mengantre saat melakukan pengambilan bantuan. Personel kita juga mengingatkan agar penerima bantuan menggunakan bantuan yang diterima untuk memenuhi kebutuhan hidup,” kata Kapolsek Indrapura AKP Jonni H Damanik.

Penerima bansos PKH juga diingatkan agar tidak menggunakan uang yang mereka terima untuk kegiatan perjudian atau untuk membeli minuman keras.

Baca juga: Pengunjung Lokasi Wisata Danau Laut Tador Meningkat Selama Libur Idul Fitri

Di sela kegiatan, petugas Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat yang hadir untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga kamtibmas desa masing-masing.

“Mari kita saling bekerja sama dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah ini agar tetap aman dan kondusif. Apabila melihat suatu kejadian tindak pidana ataupun kejadian yang mengganggu kamtibmas agar segera dilaporkan kepada petugas keamanan, dan jangan main hakim sendiri,” pungkas Jonni. (Ebson/hm22)

Related Articles

Latest Articles