14.8 C
New York
Sunday, April 14, 2024

Pengunjung Lokasi Wisata Danau Laut Tador Meningkat Selama Libur Idul Fitri

Batu Bara, MISTAR.ID

Pengunjung lokasi wisata Danau Laut Tador, Kabupaten Batu Bara, meningkat pada puncak liburan Idul Fitri 1445 Hijriah, Minggu (14/4/24).

Wisatawan lokal bersama keluarga mereka, silih berganti mengunjungi lokasi wisata yang berada di Desa Laut Tador, Kecamatan Laut Tador mulai pagi hingga sore.

Camat Laut Tador Swardi Soerjadiningrat menjelaskan Danau Laut Tador telah diusulkan Pj. Bupati Batu Bara ke Pemprov Sumut sebagai bumi perkemahan kedua setelah Sibolangit.

Baca juga: Sembari Gowes Kapolres Batu Bara Pantau Objek Wisata

Di lokasi wisata ini pengunjung dimanjakan dengan alam yang sejuk ditumbuhi banyak pepohonan di sekeliling danau. Pengunjung dapat menyewa perahu kecil atau sampan menjelajahi danau.

“Di sekitar danau tersedia warung-warung yang menyediakan berbagai makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Juga tersedia sawung untuk tempat beristirahat. Pengelola warung ini merupakan binaan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Batu Bara. Kepala Desa Laut Tador terjun langsung mengawasi pengelola warung dan pengelola objek wisata Danau Laut Tador,” kata Swardi.

Sementara itu, mengantisipasi pelaku kejahatan di tengah banyaknya pengunjung, personel Polsek Indrapura melakukan pengamanan di lokasi.

Baca juga: Instruksi Kapolres Batu Bara, Personel Pastikan Objek Wisata Aman

“Untuk mencegah aksi kejahatan setiap hari libur dan hari besar, personel Polsek Indrapura bersiaga melakukan pengamanan,” timpal Kapolsek Indrapura AKP Jonni H Damanik.

Jonni menegaskan, pihak kepolisian mengutamakan kenyamanan dan keamanan pengunjung wisata dengan senantiasa berpatroli di sekitar Danau Laut Tador.

“Hari ini ada sekitar 500-an warga yang berkunjung ke Danau Laut Tador. Kepada pengunjung diimbau agar mengawasi anak-anaknya. Bila ada gangguan atau timbul masalah dipersilahkan menghubungi personel kita yang selalu siaga di tempat tersebut,” tutup Jonni. (Ebson/hm22)

Related Articles

Latest Articles