21.1 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Polsek lndrapura Gelar Patroli Subuh Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Batu Bara, MISTAR.ID

Polsek lndrapura Polres Batu Bara menggelar patroli subuh selama bulan Ramadan tahun 1445 H, Senin (1/4/24) sekira pukul 04.30 WIB.

Patroli digelar sebagai upaya dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), sekaligus pencegahan terhadap potensi gangguan, termasuk balap liar dan tawuran antar kelompok remaja.

Personel Polsek Indrapura dengan mengendarai mobil, menyasar sejulah titik strategis di seputaran wilayah hukum Polsek Indrapura, seperti Jalan Acces Road Kuala Tanjung, Indrapura dan Jalinsum Pematang Panjang hingga perbatasan dengan Serdang Bedagai.

Baca juga: Kasus Honorer Tewas di Percut Sei Tuan Masih Diselidiki, Polisi Ungkap Kendalanya

“Patroli bertujuan untuk mencegah gangguan Kamtibmas, seperti balap liar dan tawuran antar kelompok remaja, yang bisa meresahkan masyarakat. Sasaran patroli meliputi tempat-tempat perkumpulan masyarakat dan pemuda, lokasi balap liar, pertokoan, serta lokasi rawan kamtibmas lainnya,” kata Kapolsek AKP Jonni H Damanik dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/4/24).

Menurut Damanik, pada bulan Ramadhan menjelang sholat subuh, biasanya banyak remaja, baik berjalan kaki maupun mengendarai sepeda motor, selalu berkonvoi di jalan.

Pada saat patroli, petugas menemukan sekelompok anak-anak yang berkeliling di jalan-jalan. Secara humanis petugas memberi pemahaman bahwa apa yang mereka lakukan mengganggu warga yang menjalankan sholat subuh.

Kegiatan mereka juga berpotensi membahayakan nyawa karena sewaktu-waktu dapat menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

“Tentunya ini sangat mengganggu bagi umat yang akan menjalankan sholat subub maupun masyarakat yang mulai menjalankan aktivitas sehari-hari serta bagi diri mereka sendiri,” ungkapnya.

Baca juga: Cegah Balap Liar, Polres Batu Bara Amankan 11 Motor

Damanik mengatakan, bahwa kegiatan patroli rutin ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan perlindungan kepada masyarakat dengan kehadiran polisi yang terus-menerus di tengah-tengah mereka.

“Hal ini sejalan dengan upaya Polsek lndrapura dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan patroli rutin yang dilakukan Polsek lndrapura akan mencegah gangguan kamtibmas secara efektif dan humanis. (Ebson/hm22)

Related Articles

Latest Articles