21.9 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Polres Batu Bara Komit Terus Berantas Narkoba dan Judi

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb berkomitmen memerangi peredaran narkoba dan memberantas segala bentuk perjudian.

Kasi Humas Polres Batu Bara, AKP AH Sagala mengatakan, komitmen tersebut disampaikan Kapolres saat pelaksanaan Operasi Antik Polres Batu Bara 2024.

“Penanganan narkoba ini juga merupakan tindak lanjut 5 prioritas kerja Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Agung Setia. Dengan target penanganan area publik yang aman dan nyaman, serta narkotika adalah musuh bersama masuk dalam prioritasnya. Polres Batu Bara pun berkomitmen dan bertekad untuk terus memerangi peredaran narkoba dan memberantas segala bentuk perjudian,” terang Sagala, pada Sabtu (4/5/24).

Baca juga:Gubuk Lokasi Transaksi Narkoba di Dolok Masihul Dibongkar Polisi

Dikatakan Sagala, narkoba dan perjudian adalah salah satu cara untuk merusak generasi muda, generasi penerus bangsa, sehingga hal ini tidak dapat ditolerir oleh siapapun.

Sagala menjelaskan, Satuan Reserse Narkoba Polres Batu Bara beserta 4 Polsek jajaran dan 2 Polsubsektor langsung melakukan pemberantasan narkoba.

Komitmen pemberantasan yang digaungkan Kapolres disikapi Sat Narkoba dengan menggelar operasi gerebek kampung narkoba di Kelurahan Pangkalan Dodek, Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, pada Kamis (25/4/24).

Dari penggerebekan dipimpin Kasat Narkoba, AKP Fery Kusnadi, petugas mengamankan 4 orang pengguna narkoba jenis sabu dan 1 orang bandar narkoba, 3 gram sabu dan bong.

Baca juga:Kasat Narkoba Polres Tebingtinggi Didesak Dicopot, Ini Pemicunya

Demikian juga Polsek Indrapura menyisir lokasi atau barak yang diduga dijadikan peredaran sabu di Dusun Seroja Desa Tanjung Kubah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, pada Rabu (1/5/24).

Kegiatan yang dipimpin Kapolsek Indrapura, AKP Jonni H Damanik diikuti anggota, Babinsa Koramil 02 Air Putih, Kepala Desa (Kades) Tanjung Kubah, Sutrisno, tokoh agama dan tokoh agama serta masyarakat setempat tidak menemukan 1 orang pun di barak yang dicurigai, kecuali bong dan bekas plastik pembungkus sabu.

Bertujuan supaya tidak dapat dipergunakan lagi, tim membongkar barak yang diduga tempat peredaran narkoba itu. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles