7.4 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Cegah Balap Liar, Polres Batu Bara Amankan 11 Motor

Batu Bara, MISTAR.ID

Personel gabungan Sat Samapta, Satlantas dan Sat Binmas Polres Batu Bara amankan 11 sepeda motor knalpot brong dan tanpa STNK diduga hendak melakukan balap liar, Sabtu (30/3/24) mulai pukul 22.30 WIB hingga subuh.

Patroli dipimpin Kasat Samapta AKP Juni Hendrianto didampingi Kasat Lantas AKP Hotlan W Siahaan dan Kasat Binmas AKP Sudharmono menyasar lokasi yang kerap dijadikan melakukan balap liar, tawuran dan lokasi rawan kamtibmas.

Lokasi yang disasar diantaranya di Simpang RSUD Batu Bara Kecamatan Lima Puluh, Jalan Kuala Gunung hingga Desa Simpang Dolok Kecamatan Datuk Lima Puluh.

Puluhan kendaraan roda dua yang umumnya dikendarai remaja tak luput dari pemeriksaan. Pemeriksaan meliputi alat kelengkapan seperti helm, STNK, knalpot, kaca spion dan bagasi.

Baca juga: Personel Polres Tebing Tinggi Amankan 2 Unit Motor Balap Liar Saat Patroli Dini Hari

“Kita melaksanakan kegiatan patroli  guna antisipasi terjadinya tawuran, balap liar dan kejahatan lainnya pada Bulan Suci Ramadhan 1445 H/ Tahun 2024. Pada patroli ini kita mengamankan 11 sepeda motor knalpot brong dan tanpa STNK” ujar Kasat Samapta AKP Juni.

Sementara itu Kasat Lantas AKP Hotlan W Siahaan mengatakan kesebelas sepeda motor yang diamankan tersebut diboyong ke kantor Satlantas Polres Batu Bara.

“Pemilik dapat mengambil sepeda motornya setelah menjalani sidang dan membayar denda tilang serta membawa STNK, helm, kaca spion dan knalpot standar,” ujar AKP Hotlan W Siahaan. (Ebson/hm20)

Related Articles

Latest Articles