22.6 C
New York
Wednesday, June 19, 2024

Partai Golkar Siap Hadapi Pilkada 2024 Tanpa Tahapan Penjaringan di Daerah

Medan, MISTAR.ID

Partai Golkar telah mempersiapkan diri untuk menghadapi Pilkada 2024 dengan serius. Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Hasrul Benny Harahap mengatakan, tahapan-tahapan penjaringan telah dilakukan dengan cermat, dan saat ini, proses penjaringan telah mencapai tahap survei pertama.

Lebih lanjut, Hasrul menyatakan bahwa penjaringan bakal calon kepala daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, tidak lagi dilakukan melalui pendaftaran di DPD Provinsi atau Kabupaten/Kota.

“Untuk Pilkada 2024 yang akan digelar serentak pada bulan November mendatang, tidak ada lagi tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah,” kata Hasrul Benny Harahap dalam keterangan tertulis, Minggu (14/4/24).

Baca juga: Dua Balon Wali Kota dan Wawako Siantar Mendaftar Ke Golkar

Hasrul yang juga menjabat sebagai Wasekjen Pemenangan Pemilu (PP) Sumatera 1 DPP Partai Golkar menegaskan, dalam menentukan calon kepala daerah yang akan diusung, partai berlambang beringin itu akan memprioritaskan kader-kader terbaik yang sudah terbukti.

“Kita sebagai partai besar, yang memiliki banyak kader terbaik di negeri ini, tentu akan lebih memprioritaskan kader-kader dari Partai Golkar,” tandasnya.

Dalam persiapan menghadapi Pilkada serentak pada November 2024, Partai Golkar telah menyiapkan strategi politiknya.

Ketika bertemu dengan calon gubernur, calon wali kota, dan bupati, Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar, menegaskan target Partai Golkar untuk meraih 60 persen dari total kursi yang diperebutkan.

Hasrul juga menambahkan bahwa DPP Partai Golkar telah melakukan survei terhadap calon kepala daerah yang berpotensi, sehingga tidak ada lagi tahapan penjaringan atau pendaftaran di tingkat DPD.

Baca juga: PDIP Buka Pendaftaran Pilgub-Pilwalkot Kecuali untuk Bobby

“Dalam survei yang sedang berlangsung, kita melihat simpati dan elektabilitas bakal calon di tengah masyarakat, dan DPP Partai Golkar yang membuka penjaringan calon kepala daerah,” jelas Hasrul.

Mengenai pencalonan Bobby Nasution, menantu Presiden Jokowi, dan Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, yang dikenal dengan nama Ijeck, Hasrul menegaskan bahwa Partai Golkar akan lebih memprioritaskan kader-kader partai.

“Kita akan memberikan prioritas kepada kader-kader Golkar untuk calon gubernur, calon wali kota, dan calon bupati,” tegas Hasrul, yang juga dikenal sebagai seorang pengacara terkenal di Sumatera Utara. (Khairul/hm22)

Related Articles

Latest Articles