19.8 C
New York
Friday, May 24, 2024

Plt Bupati Labuhanbatu Takziah ke Keluarga Hanyut di Desa Tanjung Harapan

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar takziah ke rumah duka keluarga Almarhumah Aroh di Dusun Tanjung Makmur, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan, Minggu (14/04/24) sore.

Aroh (54 tahun), seorang ibu rumah tangga, hanyut terbawa arus Sungai Bilah pada Sabtu (13/4/24), ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Minggu (14/4/24).

Dalam kunjungan takziah tersebut, Plt Bupati Ellya Rosa juga memberikan bantuan berupa uang duka kepada keluarga korban.

Ellya Rosa mengatakan, kedatangannya ke rumah duka karena ingin menyampaikan secara langsung ungkapan belasungkawa atas musibah tersebut.

Baca juga: Plt Bupati Labuhanbatu Tinjau Lokasi TMMD di Desa Selat Beting

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan keluarga menyampaikan turut berdukacita, semoga almarhumah husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta keikhlasan dalam menghadapi musibah ini,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau masyarakat agar dapat mengutamakan keselamatan dalam melakukan aktivitas. “Masyarakat harus berhati-hati dengan apapun hal yang dapat memicu terjadinya musibah,” katanya.

Berdasarkan keterangan dari BPBD Kabupaten Labuhanbatu, sebelum hanyut, Aroh pergi mandi ke aliran Sungai Bilah, Desa Tanjung Harapan, Sabtu (13/4/24) sekitar pukul 13.20 WIB.

Namun, sampai pukul 17.50 WIB, Aroh tak kunjung pulang ke rumah. Anaknya Juraidah kemudian mencari sang ibu ke lokasi mandi. Namun Juraidah tak menemukan ibunya dan hanya menemukan peralatan mandi berada di lokasi tersebut.

Baca juga: Pohon Tumbang Hambat Lalu Lintas, Polres Labusel Bergerak Cepat

Selanjutnya Juraidah menanyakan keberadaan ibunya kepada warga setempat lalu melaporkan kehilangan ibunya tersebut kepada Pemerintah Desa Tanjung Harapan yang kemudian meneruskannya ke BPBD Labuhanbatu.

Tim TRC-PB BPBD Labuhanbatu, Babinsa Kodim 0209/LB, Babhinkamtibmas Polres Labuhanbatu, dan pemerintah desa langsung melakukan pencarian hingga akhirnya Aroh ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Minggu (14/4/24) sekitar pukul 11.00 WIB. Jenazahnya ditemukan berjarak lebih kurang 2 kilometer dari lokasi dia mandi. (Oklubis/hm22)

Related Articles

Latest Articles