9.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Pasca Beritakan Narkoba dan BBM Ilegal, Rumah Wartawan di Labuhanbatu Dibakar OTK

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Selang beberapa hari gencar memberitakan peredaran narkoba dan bahan bakar minyak ilegal di seputaran Kabupaten Labuhanbatu, rumah salah satu oknum wartawan yang terletak di Talak Simin (Talsim), Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara dibakar orang tak dikenal (OTK), Kamis (21/3/24).

Dugaan itu dibuktikan dengan ditemukannya pecahan botol yang diduga dijadikan bom molotov pemicu terbakarnya rumah wartawan salah satu media online, Juniadi Marpaung.

Ketika ditemui tim awak media, Junaidi Marpaung menyebutkan peristiwa bermula sekitar pukul 01.15 WIB. Saat itu dirinya baru masuk ke dalam rumah usai kembali dari luar rumah. Tiba-tiba terdengar suara ledakan dari luar rumahnya.

Mendengar itu, Junaidi hendak keluar rumah namun pintu depan tidak bisa dibuka, karena bagian belakang pintu terikat kawat seperti sudah dikondisikan pelaku agar korban tidak bisa keluar rumah.

Baca Juga : Oknum Sekuriti PT Nusantara Hidrotama Dilaporkan ke Polres Taput, Diduga Halangi Tugas Wartawan

Korban pun mencari jalan keluar melalui pintu samping. Setiba di luar, dirinya beserta keluarga mendapati satu unit mobil Toyota Rush miliknya dalam kondisi terbakar. Tidak berselang lama, teras berikut rumah tersulut api yang diduga sudah diberikan pemicu, sehingga dengan cepat api menyambar bagian rumah dan isinya.

“Dari peristiwa itu, rumah dan seisinya hangus terbakar,” ungkap Junaidi.

Dia mengatakan, pada beberapa waktu lalu dirinya pernah mendapatkan ancaman dari media sosial Facebook dengan akun Vindess Sui. “Tulisannya kau lihat aja ya Junaidi Marpaung bakalan tidak selamat nyawa kau, kalau jumpaku kau di jalan, dan bakalan kenak akibatnya ke keluarga kau ku buat sekarang,” ucap Junedi menyampaikan isi ancaman itu.

Kini, kasus ini dalam penyelidikan pihak Polres Labuhanbatu. (yazis/hm24)

Related Articles

Latest Articles