6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Warga Dairi Kecewa Pergantian Tahun Tanpa Pesta Kembang Api

Dairi, MISTAR.ID

Warga Kabupaten Dairi merasa kecewa dengan tidak adanya pesta kembang api pada malam pergantian tahun 2023 ke 2024.

Sejumlah masyarakat yang datang dan sedang menikmati buah durian, oleh-oleh maupun ragam kuliner malam hari di seputaran Kantor Bupati, Jalan Sisingamangaraja Sidikalang, saling bertanya mengapa tidak ada pesta kembang api pada pergantian tahun ini, Minggu (31/12/23) malam.

Beberapa awak media coba mengonfirmasi kepada sejumlah pejabat terkait yang di Pemerintah Kabupaten Dairi seperti Dinas Kominfo, Protokoler maupun Bagian Umum dan Kesra.

Baca Juga: K3S di Dairi Diisukan Galang Dana dari Kepsek untuk Partisipasi kepada Pimpinan

Mereka mengaku bahwa pihak Pemkab memang meniadakan pesta kembang api pada malam pergantian tahun 2023 ke tahun 2024 ini namun tanpa memberikan alasannya.

Mendapat kabar itu, para pengunjung dari luar daerah maupun warga Kabupaten Dairi yang sedang menanti pergantian tahun sembari menikmati durian dan sebagainya spontan merasa kecewa,

Menurut warga, mereka telah sengaja keluar untuk menantikan pesta kembang api pada malam pergantian tahun seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Semoga di tahun depan, kehidupan masyarakat menjadi lebih bagus, baik di tingkat ekonomi maupun secara sosial. Mudah-mudahan bisa dipenuhi oleh pemerintah,” kata warga.

Baca Juga: Begini Pengakuan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Bibit Kopi di Dairi

Informasi yang berhasil dihimpun Mistar, di tahun-tahun sebelumnya, Pemkab Dairi, di bawah kepemimpinan Bupati Eddy Keleng Ate Berutu selalu menggelar kemeriahan pesta pergantian tahun.

Pada pergantian tahun 2022 menuju 2023, Sabtu (31/12/22), Pemkab Dairi menggelar acara pesta kembang api. Selain itu dihadirkan pula beragam jajanan kuliner untuk dinikmati masyarakat secara gratis.

Bupati Dr Eddy Keleng Ate Berutu mengungkapkan acara yang digelar secara sederhana itu bertujuan untuk mempererat silaturahmi.

Ketika itu, Eddy juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Dairi yang telah mendukung pembangunan yang dicanangkan Pemkab selama tahun 2021-2022. (Manru/hm22)

Related Articles

Latest Articles