15.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Percepat Rekapitulasi Suara, PPK Sidikalang Pasang 2 Panel Sirekap

Sidikalang, MISTAR.ID

Untuk mempercepat proses pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara, PPK Sidikalang memasang dua panel Sirekap, Senin (19/2/24).

Pemasangan dua panel dibenarkan Camat Sidikalang, Abdimar Tamba, selaku penyedia tempat dan fasilitas aula Kantor Camat.

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Sidikalang, turut memantau pleno rekap PPK, guna mendukung suksesi pemilu damai aman dan lancar.

“Sejak jadwal rekapitulasi perhitungan suara di tingkat PPK dimulai Sabtu (17/2/24) kemarin, situasi berjalan aman dan tertib, walau terlihat ada protes demi protes. Tetapi situasi tetap terkendali dan aman,” kata Camat Abdimar Tamba.

Baca juga: Relawan Ganjar-Mahfud Keluarkan Petisi Brawijaya Tolak Hasil Pilpres 2024

Ia menjelaskan, fasilitas panel sirekap sebelumnya dibuat hanya satu, kemudian hari ini Senin (19/2/24) ditambah menjadi dua panel.

“Dengan tujuan mempercepat proses perhitugan. Menginga PPK masih baru rekap 17 dari 155 TPS, dari 39.260 DPT di 6 desa dan 5 kelurahan se Kecamatan Sidikalang,” jelas Abdimar.

Didampingi Kapolsekta Sidikalang dan Koramil 02/Sidikalang, Abdimar menyampaikan situasi pleno PPK tetap kondusif dalam pengawalam semua pihak, terutama TNI/Polri.

Terkait pelayanan masyarakat di Kantor Camat Sidikalang, Abdimar mengatakan, semuamnya tetap berjalan sebagaima mestinya dengan kehadiran pegawai 100 persen.

Baca juga: Sempat Diskors, Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan di Simalungun Dilanjutkan

“Sehingga, pelayanan masyarakat cukup maksimal walau sarana aula kantor sedang dipakai PPK,” pungkas Abdimar.

Pantauan di lokasi, pleno rekap PPK Sidikalang sedang berjalan diikuti seluruh saksi parpol peserta Pemilu 2024 dengan pengawasan dari Panwascam. Sementara logistik kotak suara mendapat pengawalan ketat dari TNI/Polri. (Manru/hm22)

Related Articles

Latest Articles