18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Warga BSP Lubuk Pakam Gelar Peringatan Isra Mikraj, Melahirkan Generasi Saleh

Deli Serdang, MISTAR.ID

Warga Perumahan Bumi Serdang Permai (BSP) Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Jumat (10/3/23) malam. Peringatan Isra Mikraj digelar di Masjid Al Hidayah Perumahan BSP.

Hadir pada perayaan Isra Mikraj tersebut, tokoh masyarakat yang juga penasehat Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Al Hidayah Sugeng Sugiarto, H Syarifudin, Thamrin Batu Bara, pengurus masjid berserta warga muslim Perumahan BSP.

Dalam kesempatan itu, Ketua BKM Al Hidayah Hendra Sembiring didampingi Bendahara BKM Zainal mengatakan peringatan Isra Mikraj juga bertujuan untuk melahirkan generasi saleh dari masjid. Hal ini dilakukan dengan meneladani akhlak baik dari Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:Pemko Tebing Tinggi Peringati Isra Mikraj 1444 H

“Kita yakin seyakin-yakinnya bahwa peristiwa Isra Mikraj mengandung hikmah dan menjadi ajaran bagi kita semua,” terangnya.

Dirinya juga berharap peringatan Isra Mikraj tersebut dapat menjalin silaturahmi antar warga Perumahan BSP. Sementara penceramah yang mengisi di acara peringatan Isra Mikraj adalah Ustadz Alfi Sahrin Harahap.

Usai mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Reyhan Siregar dan tilawah Nadin Auzira Lubis, ustadz Alfi Sahrin Harahap mengisi ceramah agama.

Baca Juga:Peringatan Isra Mikraj Pemkab Asahan, Bupati: Upaya Mempertebal Keimanan

Dalam tausyiahnya, Ustadz Alfi Sahrin Harahap berpesan peringatan Isra Mikraj harus dijadikan momentum untuk mengevaluasi salat yang selama ini dijalankan.

“Perbaiki kekurangan yang masih dilakukan, sehingga kita dimampukan Allah SWT untuk memikul amanah-amanah besar. Selain salat, juga mesti dilengkapi dengan ibadah lain, seperti sedekah sebagai ibadah sosial yang menjadi sarana untuk memberi keberkahan dalam hidup. Mari kita memakmurkan masjid-masjid di sekitar rumah kita,” pesannya.

“Jangan sekali-kali kita meninggalkan salat, karena salat merupakan ibadah yang wajib dilakukan. Salat merupakan tiang agama, orang-orang yang menjalankan salat mendapat rahmat dari Allah SWT,” kata Alfi Sahrin dalam ceramahnya. (sembiring/hm14)

Related Articles

Latest Articles