20.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Taklukkan Puncak Mera, Miss Malaysia World 2017 Kehilangan Jari

Kuala Lumpur, MISTAR.ID

Mantan Miss World Malaysia, Harveen Kaur, berhasil menaklukkan Puncak Mera. Namun, pencapaian kedua dalam tujuh bulan terakhir itu harus dibayar mahal, karena dia kehilangan jari akibat frostbite.

Berada di tengah-tengah pegunungan Himalaya di Nepal, Puncak Mera yang mencapai ketinggian 6,470 meter memberikan tantangan sangat sulit, bahkan bagi para pendaki paling berpengalaman.

Didampingi oleh pemandu gunung dari etnik Sherpa, Harveen Kaur (44) memulai perjalanan menantang itu berhasil mencapai puncak pada 11 April lalu.

Baca juga: Marquez Senang Bisa Berikan Perlawanan Terhadap Bagnaia

Keberhasilan ini merupakan yang kedua dalam 7 bulan terakhir setelah dia sukses menapak di puncak Kilimanjaro, pegunungan tertinggi di Afrika, di mana dia berhasil mencapai Puncak Uhuru yang setinggi 5,895 meter pada 24 September 2023 lalu.

Sukses luar biasa Harveen Kaur di Gunung Kilimanjaro membuat namanya tercatat di dalam Malaysia Book of Records sebagai Ratu Kecantikan Pertama yang Berhasil Mencapai Puncak Gunung Kilimanjaro.

Namun, pendakian ke Puncak Mera memberikan tantangan lebih besar. Selain harus bertahan di suhu yang sangat dingin, mencapai minus 25 derajat Celsius, Harveen juga menghadapi pengalaman pahit saat kehilangan jari di tangan kirinya akibat frostbite.

Baca juga: Tiket MotoGP di Sirkuit Internasional Mandalika Diskon Terbatas

“Terlalu dingin,” katanya setelah kembali ke Malaysia, mengutip MyMetro.

Ia pun mengingat kembali kesulitan yang dialaminya selama pendakian. Meski begitu, Harveen sudah menetapkan tujuan untuk menaklukkan gunung lain pada Desember ini.

Setelah pencapaiannya dalam dunia kontes kecantikan, yang melihatnya meraih gelar Mrs Malaysia World pada 7 September 2017, Harveen Kaur terus menginspirasi semangat petualangan dan tekad yang kuat untuk menaklukkan puncak-puncak baru. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles