21.7 C
New York
Wednesday, June 19, 2024

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Simalungun Minta Poskamling Terus Diaktifkan

Simalungun, MISTAR.ID

Dalam mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Simalungun mengambil langkah proaktif dengan mengecek dan melakukan sosialisasi di Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) sejumlah nagori di Kabupaten Simalungun, Rabu (8/5/24).

Kegiatan dilakukan di Poskamling Nagori Pinang Ratus, Kecamatan Jorlang Hataran, dan Poskamling Nagori Marihat Huta, Kecamatan Dolok Panribuan dipimpin Iptu Priston Simbolon.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengaktifkan kembali poskamling di masing-masing nagori dan menggiatkan ronda malam sebagai respon terhadap peningkatan kegiatan kriminal di tengah masyarakat.

Baca Juga : Kapolres Simalungun Janji Tindaklanjuti Soal Teror Maling di Tigabolon

Selain itu, personel Sat Binmas juga menyampaikan pentingnya koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan 3 pilar plus setempat, apabila terjadi peristiwa yang menonjol agar bisa segera diteruskan ke pimpinan yang lebih tinggi.

“Kami berharap dengan reaktivasi poskamling ini, dapat meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di lingkungan masyarakat, serta mendorong partisipasi aktif dari warga setempat dalam menjaga keamanan,” ujar Kasat Binmas Polres Simalungun, AKP Hengky B Siahaan.

Kegiatan ini diharapkan bisa mendorong masyarakat untuk lebih peduli dengan keamanan di lingkungan mereka dan mengurangi tingkat kriminalitas yang bisa mengganggu ketenangan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Simalungun. (hamzah/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles