8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Sepi Pembeli, Pedagang Daging Lembu di Lubuk Pakam Mengeluh

Deli Serdang, MISTAR.ID

Sejumlah pedagang daging lembu di pajak Delimas Lubuk Pakam mengeluhkan rendahnya daya beli masyarakat untuk komoditas daging lembu, Selasa (12/3/24).

Salah seorang pedagang daging lembu Toto mengatakan bahwa tahun ini kondisinya berbeda. Dagangannya sepi sehari sebelum Ramadhan. Berbeda dengan tahun sebelumnya.

Biasanya, menjelang puasa dagangan daging lembu milik Toto sudah habis sebelum tengah hari. Namun tahun ini pada periode yang sama dagangannya baru laku sedikit hingga sore hari.

“Jika dibanding tahun sebelumnya, minat masyarakat beli daging lembu tahun ini saat bulan puasa menurun. Gak pernah terjadi sebelumnya seperti ini. Lihatlah ini jualan daging lembu saya, jam segini masih banyak. Begitu juga dengan pedagang daging lembu lainnya,” kata Toto.

Baca juga: Harga Daging Sapi di Sidimpuan Melambung Hingga Rp180.000/Kg

Harga daging lembu di Lubuk Pakam berpariasi, diantara Rp 120.000 hingga Rp 135.000 per kilogram nya.

Pedagang daging lembu lainnya, Andi juga mengeluhkan hal serupa. Menurutnya, Ramadhan tahun ini pembeli daging lembu menurun.

“Sepertinya daging lembu kurang diminati puasa tahun ini. Daya beli masyarakat rendah,” kata Andi.

Salah seorang warga Lubuk Pakam, Elly mengaku lebih memilih bahan makanan yang lebih murah seperti ikan dan telur. Kondisi ini akibat mahalnya kebutuhan hidup lainnya.

“Ramadhan di hari pertama seharusnya disambut dengan menu spesial. Namun kebutuhan hidup sekarang serba naik,” ujar Elly.

Related Articles

Latest Articles