28.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Harga Daging Sapi di Sidimpuan Melambung Hingga Rp180.000/Kg

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Harga daging sapi di pasar Kota Padangaidimpuan, melonjak hingga mencapai Rp180. 000 per kilogram, Senin (11/3/24), sehari jelang 1 Ramadhan 1445 H yang ditetapkan pemerintah.

Berdasarkan pantauan Mistar, kenaikan harga terjadi di Pasar Sangkumpal Bonang, Padangsidimpuan. Tingginya permintaan daging sapi menjadi penyebab kenaikan harga.

Salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Sakumpal Bonang mengatakan, harga daging sapi tahun sebelumnya bersekitaran Rp140.000 per kilogram, tapi tahun ini mengalami kenaikan signifikan hingga Rp180.000.

Baca juga: Harga Daging Segar Mulai Naik di Medan

Untuk harga daging cincang Rp120.000 per 1 kilogram, atau kenaikan sekitar Rp40 ribu.

“Harga daging sekarang naik dari Rp140 ribu menjadi Rp180 ribu. Kenaikan harga sudah terjadi dalam 3 hari terakhir,” kata Iman Saputra
Iman Saputra.

Ia mengatakan, kenaikan harga daging menjelang bulan Ramadhan ini karena tingginya permintaan. Sedangkan untuk stok daging, Iman mengatakan, tidak ada masalah.

“Kenaikan harga daging setiap tahunnya kita tidak heran, namun di pasaran juga pasti ada harga yang berbeda-beda sesuai dengan kualitas yang di jual pedagang. Contohnya, kalau saya jual Rp 180ribu ada juga yang jual Rp160 ribu, saya jual mahal karena kualitas daging bagus,” tutur Iman.

Baca juga: Pemko Padangsidimpuan Tanam Bawang Merah untuk Bibit

Pantauan di lokasi, meskipun harga mencapai Rp180 ribu per kilogram, para pembeli tetap menyerbu para penjual daging di pasar tersebut.

Menurut seorang pembeli, mahalnya harga daging sapi ini mulai dirasakan konsumen. Namun beberapa pembeli menyiasatinya dengan mengurangi jumlah daging yang dibeli.

“Mahal harga daging hari ini, mencapai Rp 180 ribu. Biasanya saya beli setengah kilogram untuk masak di rumah, tapi karena mahal terpaksa saya beli hanya seperempat kilo aja,” kata Armein. (Asrul/hm22)

Related Articles

Latest Articles