9.6 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Sambut Ramadhan, Inflasi Kota Padangsidimpuan di Angka Normal

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Pemerintah Kota Padangsidimpuan melakukan beberapa langkah-langkah kongkrit menyambut bulan suci Ramadhan. Berdasarkan hasil Rapat Inflasi Daerah yang dihadiri pimpinan OPD se-Kota Padangsidimpuan dan Forkopimda, inflasi atau kenaikan harga barang dan jasa menunjukkan angka yang normal.

Hal itu disampaikan Penjabat Walikota Padangsidimpuan H Letnan Dalimunthe, saat membuka rapat High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di aula Kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Selasa (5/3/24).

Dikatakannya, tim pengendalian inflasi daerah Kota Padangsidimpuan akan mengambil langkah-langkah konkrit, khususnya menjelang bulan suci Ramadhan dan iIdul Fitri 1445 H mendatang.

“Sampai saat ini stok beras di Kota Padangsidimpuan masih aman dan masih surplus. Terkait komoditi bawang merah, kita (Pemko Padangsidimpuan) sudah mencanangkan penanaman secara serentak dengan lahan kurang lebih 10 ha,” katanya.

Baca Juga : Kadis PMD Padangsidimpuan Bantah Adanya Pemberhentian Perangkat Desa

Pada kesempatan itu, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan menyampaikan bahwa melalui forum High Level Meeting bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi dan upaya-upaya pemerintah dalam melakukan pengendalian inflasi.

Menurut data BPS, tingkat inflasi y-on-y di Provinsi Sumatera Utara terjadi di Kabupaten Labuhanbatu sebesar 3,98 %. Sedangkan tingkat inflasi y-on-y terendah terjadi di Kabupaten Deli Serdang sebesar 1,71 %.

“Untuk Kota Padangsidimpuan sendiri berada di angka 2,79% dari 8 Kab/Kota IHK di Kota Padangsidimpuan,” terang Dudung. (asrul/hm24)

Related Articles

Latest Articles