14.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Harga Daging Sapi di RPH Pematangsiantar Bertahan Rp130.000 per Kilogram

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) dan Pertanian Kota Pematangsiantar menyebut permintaan daging di kota ini pada Selasa (30/4/24), sedikit mengalami peningkatan.

Kepala Bidang (Kabid) Perikanan dan Peternakan Dinas Ketapang dan Pertanian Pematangsiantar, Benny Sirait mengatakan hasil pantauan di sejumlah Pasar Tradisional di Pematangsiantar harga daging sapi masih di harga sebelumnya (tetap).

Pada Lebaran Idul Fitri lalu, daging sapi Rp130.000 per kilogram sekarang masih di harga yang sama.

Baca juga : Harga Daging Sapi di Medan Stabil, Kenaikan Diprediksi H-2 Idul Fitri

“Kami memantau naiknya harga daging sapi merata terjadi di seluruh Pasar Tradisional di Pematangsiantar,” ujarnya.

Ia mengatakan untuk stok hewan yang akan dipotong di RPH Pematangsiantar diantarkan para pengusaha ternak dari pagi sampai dengan malam hari, sehingga petugas RPH akan menghitung hasil potong, misalnya rata-rata pemotongan lembu, kerbau 11 ekor per hari dan babi sekitar 22 ekor per hari.

Baca juga : Harga Daging Sapi dan Ayam Potong di Pasar Tradisional Masih Stabil

“Ternak yang dipotong di RPH Kota Pematangsiantar didatangkan para pengusaha ternak dari berbagai daerah, utamanya Kabupaten Simalungun,” pungkasnya.

Dia menuturkan untuk harga daging potong di RPH yang berkisar untuk daging babi Rp90.000 per kilogram, daging kambing Rp90.000 per kilogram, kerbau Rp130.000 per kilogram, daging ayam kampung Rp70.000 per kilogram, daging ayam potong Rp38.000 per kilogram dengan kualitas baik. (abdi/hm18)

Related Articles

Latest Articles