13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Harga Daging Sapi di Medan Stabil, Kenaikan Diprediksi H-2 Idul Fitri

Medan, MISTAR.ID

Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 harga daging sapi segar di Kota Medan masih stabil di level Rp 130.000 per kg.

Menurut Bayu, salah satu pedagang di Pasar Petisah Medan, bahwa untuk daya beli masyarakat membeli daging segar masih belum tinggi.

“Biasanya 2 atau 3 hari menjelang Hari Raya Idul Fitri baru banyak pembeli. Untuk hari ini, harga daging masih di harga Rp 130.000 per kg,” terangnya pada mistar.id, Kamis (4/4/24).

Baca juga:Harga Daging Sapi dan Ayam Potong di Pasar Tradisional Masih Stabil

Adapun mendekati Idul Fitri diprediksi harga daging sapi segar akan menyentuh Rp 150.000 per kg. “Kalau sudah H-2 bisa tembus sampai Rp 150.000 per kg. Dan memang hal ini sudah bisa terjadi setiap hari besar keagamaan, baik Idul Fitri, Natal dan juga Tahun Baru,” jelas Bayu.

Untuk stok daging ini disebutkan Bayu, memperoleh dari daerah Mabar. Dan, stok juga aman tidak ada kendala.

Sama seperti yang dikatakan Denny, salah satu pedagang daging segar. Harga masih stabil di level Rp 130.000 per kg. Ia memperkirakan kenaikan harga daging akan terjadi di H-3 Idul Fitri.

Baca juga:Harga Daging Sapi dan Ayam di Pematangsiantar Masih Stabil

“Biasanya masyarakat sudah mulai membeli daging sih. Mereka stok di saat harga masih stabil. Tapi saat ini masih belum ramai pembelian. Kalau untuk pengambilan barang saya ambil dari PT langganan,” beber Deni yang bisanya menjual 70-100 kg daging per hari. (anita/hm16)

Related Articles

Latest Articles