8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Pj Bupati Dairi Sebut Segera dan Siap Kerjakan Arahan Jokowi

Dairi, MISTAR.ID

Surung Charles Lamhot Bantjin resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Dairi oleh Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, pada Jumat (26/4/24).

Usai dilantik dan diambil sumpah di Aula Tengku Rizal Nurdin rumah dinas Gubernur Sumut di Kota Medan, Surung menyatakan, siap dan segera mengerjakan hal-hal strategis sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Saat konferensi pers didampingi Asisten I Pemkab Dairi, Jonny Hutasoit, dengan gaya santai dan humoris, Surung menyampaikan, dirinya siap dan segera menjalankan amanah dan mengerjakan arahan Presiden demi kemajuan bangsa Indonesia.

Baca juga:Diminta Jaga Kondusifitas, Pj Bupati Dairi Segera Bentuk Tim Desk Pilkada 2024

Kesiapan dirinya diakui dengan segera menggerakkan roda pemerintahan Kabupaten Dairi yang berkeadilan, untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Dipaparkan Surung, arahan dimaksud ada 7 poin dengan hal-hal strategis sesuai arahan Jokowi kepada para Pj Kepala Daerah, dan hal itu untuk mengantisipasi dampak gejolak politik sekecil apapun yang dapat memicu terganggunya stabilitas ketenteraman dan ketertiban masyarakat, sehubungan tahun 2024 tahun politik di wilayah Sumut, termasuk Kabupaten Dairi.

“Saya mengajak seluruh pihak, terutama masyarakat Dairi agar bersama-sama menjaga,” ujar Surung.

Ketujuh poin hal-hal strategis menjaga stabilitas dan ketentraman ketertiban masyarakat disampaikan Surung untuk segera dikerjakan. Di antaranya mengendalikan inflasi dengan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan  pokok di pasar.

Baca juga:Charles Bantjin Dilantik sebagai Pj Bupati Dairi

Alokasi anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat. Tetap waspada terhadap dampak dari fenomena super el nino yang mungkin sudah berlalu, tetapi tetap waspada dampak klimatologis ditimbulkan.

Sederhanakan prosedur dan tata kelola khususnya dalam hal perizinan bagi investor. Berikan dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) tanpa melakukan intervensi apapun, serta memastikan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) terjaga. Segera antisipasi gejolak politik sekecil apapun yang dapat memicu. Dukung program prioritas pemerintah untuk penurunan kemiskinan ekstrim, pemberantasan stunting dan hilirisasi industri.

Pantauan mistar.id, pelantikan Pj Bupati dihadiri Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Okto Rikardo S, Ketua DPRD, Sabam Sabam Sibarani dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (manru/hm16)

Related Articles

Latest Articles