19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Plt Sekda Tebing Tinggi Resmi Tutup Seleksi STQH XVIII

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Plt Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi Bambang Sudaryono menutup secara resmi Seleksi Tilawatil Quran dan Al-Hadits (STQH) XVIII, Sabtu (11/3/23) di Gedung Hj Sawiyah Nasution.

Bambang menyampaikan, pada titik ini, satu hal yang perlu diingat bahwa semangat untuk membaca dan menghayati kalam Ilahi, mendalami isi dan mengamalkan ajaran Alquran dan Al Hadits itu dalam kehidupan sehari-hari jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim.

Selanjutnya, sebut Bambang, hal ini seharusnya dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap muslim. Pelaksanaan STQH ini merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Alquran dan Al Hadits.

Baca Juga:Sekdako Tebing Tinggi Minta Camat Mendata Warga Miskin Dan Stunting

“Upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai di sini. Kegiatan religius dan sarat dengan syiar Islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh di tengah masyarakat,” ujar Bambang.

Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen umat dan jajaran pemerintah agar penyelenggaraan kegiatan STQH memberi bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat ke depan.

“Kepada qori qoriah, hafiz hafizhoh, dan seluruh peserta yang mengikuti STQH di semua cabang dan golongan yang meraih peringkat juara dalam STQH, selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan di masa mendatang. Bagi yang belum berhasil menunjukkan prestasinya agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan mendatang,” tutup Bambang. (nazli/hm14)

Related Articles

Latest Articles