11.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Nenek dari 44 Cucu dan 17 Cicit Menikah Lagi

Kuala Lumpur, MISTAR.ID

Siapa yang akan menyangka bahwa setelah kehilangan suami tercinta 42 tahun yang lalu, pintu hati Rohani Mohd Kassim, akhirnya terbuka untuk kembali menikah.

Walaupun usianya sekarang telah mencapai 78 tahun, Rohani yang memiliki delapan anak, 44 cucu, dan 15 cicit tak ingin menolak takdir untuk menemukan cintanya lagi.

Dengan prosesi ijab kabul hanya dengan satu lafaz, Rohani menceritakan bahwa dia bertemu dengan suaminya, Yusof Embi (77) setelah diperkenalkan oleh teman-temannya.

Berbagi kisahnya, Rohani mengatakan bahwa setelah mendapat restu dari keluarga terutama anak-anaknya, dia menerima pinangan setelah dirisik pada hari pertama pada 12 April lalu.

Baca juga: Viral! Istri Robohkan Rumah Mewah di Tanah Mertua Setelah Suami Ketahuan Selingkuh

“Saya menjanda selama 42 tahun dan anak-anak sudah memiliki kehidupan mereka masing-masing. Sekarang Allah SWT membuka kembali pintu hati saya untuk menerima pasangan hidup, dan saya ingin mencari seseorang yang bisa menjadi imam dan teman saat beribadah,” katanya, mengutip MyMetro.

Menurut Rohani, perjodohannya diatur oleh teman-temannya dan setelah bertemu dan mengenal lebih kurang seminggu, mereka segera melangsungkan pernikahan.

“Hari ini, Alhamdulillah, kami sah menjadi suami istri, dan yang paling penting, hubungan ini mendapat restu dari kedua keluarga, bahkan anak-anak, menantu, dan cucu mendukung niat baik ini,” katanya.

Rohani berharap agar dia dan suaminya diberkahi kebahagiaan serta dipanjangkan umur mereka bersama hingga akhir hayat. Dia merencanakan untuk menetap di rumah suaminya di Puchong, Distrik Petaling, Selangor.

Sementara itu, Yusof mengaku bersyukur proses ijab kabul berjalan lancar.

Baca juga: Seleb TikTok Asal Irak Ditembak di Halaman Rumahnya

“Saya kehilangan istri pada tahun 2021, dan Allah mengizinkan saya untuk menemukan cinta lagi, apalagi anak-anak saya sibuk dengan tugas mereka masing-masing,” katanya.

“Ketika pertama kali melihat foto Rohani, saya tertarik padanya, dan setelah kami bertemu di kedai makan, saya merasa sangat cocok dengannya.

“Rohani juga ramah dan humoris, yang membuat saya merasa nyaman untuk menjadi suaminya,” kata pensiunan pegawai pemerintah itu.

Resepsi pernikahan Rohani dan Yusof dirayakan dengan meriah oleh keluarga dan teman dekat, termasuk sesi marhaban dan bersanding. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles