18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Sambut Imlek 2575, Malaysia Gratiskan Jalan Tol untuk Mobil Pribadi

Kuala Lumpur, MISTAR.ID

Pemerintah Malaysia menggratiskan penggunaan jalan tol selama 2 hari menyambut Tahun Baru Imlek 2575 pada 8 dan 9 Februari besok. Kementerian Pekerjaan Umum Malaysia mengatakan, kemudahan tol gratis untuk kendaraan pribadi itu merupakan hasil rapat menteri.

Kebijakan ini akan diberlakukan di semua jalan tol mulai Kamis (8/2/24) pukul 00.01 waktu setempat hingga Jumat (9/2/24) pukul 11.59 malam, dengan perkiraan dampak keuangan mencapai RM42.99 juta.

Baca juga: Jalan Tol Kisaran Diharapkan Beroperasi Sebelum Pilpres

“Tol gratis akan diberikan kepada kendaraan kelas 1 (kendaraan pribadi) saja di semua gerbang tol, kecuali di perbatasan negara yaitu Bangunan Sultan Iskandar (BSI) dan Gerbang Tol Tanjung Kupang, Johor Darul Takzim,” bunyi pernyataan kementerian seperti dikutip HMetro.

“Tol gratis ini merupakan tanda kepedulian dan keinginan untuk berbagi kebahagiaan bersama dengan rakyat Malaysia yang merayakan Tahun Baru Imlek kali ini,” sambung pernyataan tersebut.

Kementerian PU mengatakan, pelaksanaan pemberian tol gratis ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh pengguna jalan tol dengan merencanakan perjalanan mereka dengan baik dan disarankan untuk mematuhi saran jadwal perjalanan atau travel time advisory (TTA) yang diberikan.

Baca juga: Kebakaran Hutan Chile Sudah Tewaskan 131 Orang, Ratusan Masih Hilang

“Aspek keamanan dan berkendaraan yang aman harus diutamakan agar semua pengguna jalan tol dapat mencapai tujuan mereka dengan selamat dan perayaan Tahun Baru Imlek ini akan menjadi lebih bermakna bersama keluarga tercinta,” lanjut pernyataan tersebut.

Kementerian juga menyarankan pengguna untuk mendapatkan istirahat yang cukup dan memastikan saldo kartu Touch ‘n Go serta e-Wallet mereka mencukupi. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles