10.2 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Tutup MTQ XX, Bupati Sergai Ajak Masyarakat Ikut Dorong Kegiatan Keagamaan

Sergai, MISTAR.ID

Bupati Darma Wijaya mengajak warga Serdang Bedagai (Sergai) untuk ikut mendorong kegiatan keagamaan. Hal itu disampaikan saat menutup Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XX tingkat Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (28/4/24) malam.

Sebagai agenda rutin setiap tahun, kegiatan MTQ diharapkan dapat mengembangkan nilai-nilai ajaran Islam sehingga mampu untuk mewujudkan masyarakatnya yang religius.

“Oleh karenanya mari kita mendorong ajang kegiatan keagamaan seperti ini dan dapat terus terlaksana di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” kata Bupati, dalam keterangan tertulis yang diterima Mistar.id, Senin (29/4/24).

Baca juga: Wabup Sergai Harap Masyarakat Kompak dan Guyub

Melalui kegiatan MTQ, kata Darma, diharapkan bisa dijaring putera-puteri Sergai bakat yang mampu membawa nama kabupaten di kancah provins, nasional maupun internasional.

“Saya melihat begitu banyak bakat di bidang MTQ dari anak-anak dan generasi muda kita. Tentu ini sesuatu yang sangat menggembirakan bagi saya dan pak Wabup selaku kepala daerah maupun bagi masyarakat luas lainnya,” ujarnya.

Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, Bupati juga ingin agar para anak muda mau terlibat di dalamnya. Sehingga mereka tidak terkontaminasi oleh derasnya efek negatif dari arus informasi dan globalisasi.

Baca juga: Putra Asal Sergai Torehkan Prestasi di Ajang Putra-Putri Kebudayaan Sumut  2024

“Semoga semakin banyak generasi muda kita yang tekun untuk mempelajari dan meningkatkan pemahaman dibidang MTQ ini,” imbuhnya.

Terakhir Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat Sergai, pada Senin (29/4/29) malam untuk menyaksikan gelaran Piala Asia U23 di Qatar yang akan berhadapan dengan Uzbekistan di babak semifinal.

“Hal yang paling membanggakan adalah dari Timnas Indonesia yaitu di Skuad Garuda ada anak Sergai yang ikut andil, yakni Arkan Fikri. Oleh karenanya sudah sepantasnya kita memberi dukungan untuknya,” kata Bang Wiwik, sapaan akrab Darma Wijaya. (Boby/hm22)

Related Articles

Latest Articles