13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Mobil Pemudik Terbakar di Tol Jombang

Surabaya, MISTAR.ID

Sebuah mobil Honda Accord terbakar di ruas Tol Jombang arah Mojokerto KM 689, Jumat (12/4/2024) sekitar pagi dini hari. Mobil tersebut merupakan mobil yang mengangkut lima orang yang mudik Lebaran 2024.

Pengendara Accord, Sunaryo (58) warga Kepuhklagen, Gresik, yang berangkat dari arah Kediri menuju Surabaya, mulanya mencium bau hangus dari mobilnya.

Dia kemudian menepi. Benar saja sebagian mesin mobilnya sudah terbakar. Beruntung para penumpang seluruhnya keluar untuk menyelamatkan diri sebelum kemudian api membesar.

Komandan Tim Siaga SAR Khusus Basarnas Surabaya, Novix Heriyadi mengatakan penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik. Lima orang penumpang berhasil dievakuasi.

Baca juga:Menuju Pintu Tol Kisaran, Banyak Pemudik Tak Tahu

“Api berhasil dipadamkan dalam kurun waktu sekitar lima menit. Lima penumpang mobil telah dievakuasi menuju klinik MHI, kelimanya alhamdulilah dalam keadaan selamat,” katanya.

Dari peristiwa ini, Novix berpesan pada masyarakat yang melakukan perjalanan jauh hendaknya memeriksa kembali keadaan kendaraannya dan memastikan kondisi kesehatan pengemudi maupun penumpang.

“Jangan lupa untuk tetap mematuhi rambu lalu lintas, beristirahat di rest area terdekat bila lelah sehingga dapat melanjutkan perjalanan hingga tiba di tempat tujuan dengan selamat,” ujarnya lagi.

Baca juga:Wali Kota Susanti Sarankan Pemudik yang akan Melintasi Siantar Pantau 24 CCTV

Novix menjelaskan, dalam rangka siaga SAR Khusus Lebaran, pihaknya bersama petugas gabungan mendirikan posko pengamanan hingga Kamis (18/4/2024).

“Diharapkan adanya posko ini dapat membantu percepatan penanggulangan kejadian kedaruratan pengguna jalan tol saat mudik,” sebutnya. (mrt/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles