5.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

Dishub Sumut Klaim Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik 2024

Medan, MISTAR.ID

Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara (Sumut) mengklaim jika angka kecelakaan lalu lintas menurun saat masa mudik lebaran Idul Fitri 2024.

“Secara umum masa mudik 2024 ini baik, angka kecelakaan juga turun,” ujar Kadishub Sumut, Agustinus kepada Mistar.id, Kamis (18/4/24).

Menurutnya salah satu faktor menurunnya angka kecelakaan yakni banyaknya program mudik gratis yang digelar oleh instansi-instansi.

Baca juga: Kakorlantas: Angka Kecelakaan Selama Mudik Lebaran 2024 Menurun

“Mungkin mudik gratis punya dampak, karena orang disetting dari yang awalnya naik motor beralih menjadi naik bus. Karena banyak yang mengadakan, Pemprov, Pemko dan beberapa instansi BUMN juga mengadakan yang swasta juga mengadakan, jadi tren kecelakaan menurun, jadi program ini lumayan sukses,” ungkapnya.

Agustinus juga mengatakan program mudik gratis di Sumut pada tahun ini memiliki antusias yang cukup baik dari masyarakat dan berjalan lancar.

“Antusias masyarakat baik tahun ini, tidak terlalu untuk kendala, seluruh armada mudik gratis juga berjalan baik sampai tujuan,” pungkasnya. (Iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles