12.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Tumpukan Sampah Ranting Pohon Asam Resahkan Pejalan Kaki di Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Tumpukan sampah sisa tebangan ranting pohon asam jawa resahkan dan halangi pejalan kaki di Kawasan Jalan Taman Bahagia, Kota Tebing Tinggi tepat di depan Ramayana Kota Tebing Tinggi, Selasa siang (18/7/23).

Salah seorang pejalan kaki menyayangkan adanya tumpukan sampah tepat di depan Ramayana Kota Tebing Tinggi tersebut.

Hal itu menuai kritik atas kinerja dari Dinas Kebersihan Kota Tebing Tinggi. “Tumpukan sampah inikan berada di pinggir jalan, kesannya kan petugas kebersihan dari pemerintah setempat lalai mengangkut sampah yang berada di pinggir jalan ini bang,” ujar Rahmat.

Baca juga : Rakor Pengendalian Inflasi Daerah, IHK Kota Tebing Tinggi Mengikuti Pematang Siantar

Menurutnya, tumpukan sampah yang berada di area pejalan kaki dapat mengancam keselamatan pejalan kaki yang melintas.

“Gimana jika saat kita melintasi jalan untuk menghindari tumpukan sampah ini,  kita disambar kendaraan yang melintas di badan jalan kan membahayakan keselamatan kita juga bang,” ucap Rahmat.

Dia berharap dinas terkait lebih jeli dalam mengemban tanggung jawabnya.

Baca juga : Patroli Presisi, 6 Unit Septor Terjaring Tim I Sprint Timsus Polres Tebing Tinggi

“Bukan apa bang tumpukan sampah ini kan berada di jalan penghubung pusat Kota. Jadi kesannya jalan ini jorok dan kumuh,” pungkas Rahmat.

Sementara salah seorang pedagang yang namanya enggan disebutkan menuturkan sampah sisa ranting pohon asam jawa tersebut sudah dari kemarin tidak diangkut oleh petugas pemungut sampah.

Baca juga : Dukung Program Kapolri, Kapolres Tebing Tinggi Lakukan Pembersihan Lingkungan

“Sudah dari kemarin tumpukan sampah itu belum diangkat petugas yang biasanya mengangkut sampah dengan mobil pengangkut sampah. Entah apa penyebabnya kita juga kurang tau bang, biasanya pagi sudah bersih dan tidak terlihat lagi tumpukan sampah,” sebutnya.

Ia berharap tumpukan sampah tersebut dapat segera diangkut oleh Dinas terkait. “Kita orang jualan kalau ada tumpukan sampah kesannya kotor bang,” tandasnya. (nazli/hm18)

Related Articles

Latest Articles