24 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Tim Thimoty Immanuel Damanik Juarai Turnamen Mini Soccer Tingkat SD di Hardiknas 2023 Dairi

Dairi, MISTAR.ID

Sekolah Dasar 033917 unggul dan menjadi juara pada Turnamen Mini Soccer tingkat pelajar SD yang digelar Kelompok Kerja Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (KKG PJOK) Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023, Selasa (2/5/23).

Tim SD Negeri 033917 Barisan Tigor Tigalingga, Thimoty Immanuel  Damanik dan teman-temannya mendapat hadiah uang pembinaan dan dua trofi, di antaranya Piala Bergilir Bupati Dairi dan trofi juara 1.

Didampingi Kepala Sekolah Maester Sitanggang, guru pendamping serta kedua orang tuanya Residen Damanik dengan Masro Nainggolan, Thimoty Immanuel Damanik menerima trofi yang diserahkan Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu didampingi Kadis Pendidikan Fatimah Boang Manalu, usai upacara Hardiknas 2023 di depan kantor Bupati Dairi, Jalan Sisingamangaraja Sidikalang, Selasa (2/5/23).

Baca Juga:Sambut Hardiknas, ISORI Dairi Gelar Turnamen Bola Voli Tingkat Pelajar SMP dan SMA-SMK

Rasa haru dan bangga juga disampaikan orang tua murid secara keseluruhan, Kepala Sekolah Maester Sitanggang dan guru pendamping terhadap murid-muridnya yang diakui baru pertama kali unggul dan menjadi juara di turnamen itu. Hal itu diharapkan bisa memotivasi murid-murid lainnya dalam meraih ragam prestasi di dunia pendidikan, khususnya dalam cabang olah raga maupun di bidang mata pelajaran atau olimpiade.

Sebelumnya Kelompok Kerja Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (KKG PJOK) Kecamatan Tigalingga menggelar turnamen mini soccer tingkat pelajar sekolah dasar bertempat di lapangan Lau Rongit, Desa Barisan Tigor, Tigalingga.

Kegiatan itu digelar menyambut Hari Pendidikan Nasional 2023 dan dibuka langsung Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, ditandai tendangan kick off yang diikuti peserta 19 sekolah dasar se-Kecamatan Tigalingga.

Baca Juga:Hardiknas 2023, Kepala Sekolah dan Guru SMA Negeri 5 Siantar Kenakan Pakaian Adat

Saat itu Bupati Dairi menyebut, kehadirannya ingin memberikan semangat kepada anak-anak sebagai generasi muda yang akan menjadi pemimpin di masa mendatang dan mengapresiasi kelompok kerja guru yang mengadakan turnamen mini soccer.

Saat menyerahkan trofi, Bupati Dairi melalui peringatan Hari Pendidikan Nasional dan kegiatan itu, bisa menciptakan manusia yang unggul dan berkualitas, agar dapat bersaing dan menjadi pemimpin yang luar biasa di masa mendatang. “Contohnya Dairi sudah memiliki program sekolah penggerak 15 tingkat SD, 3 tingkat SMP. Tidak mudah menggapai sekolah penggerak. Ini upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila,” kata Bupati.

Sebab program sekolah penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru). Pada kesempatan itu Bupati Eddy Kelleng Ate Berutu juga menyerahkan hadiah juara putra-putri  di dua kegiatan ISORI Cup X Dairi. Di antaranya juara 1 voli putra tingkat pelajar SMK diraih SMK Swasta Rismaduma Sumbul, untuk putri diraih SMAN 2 Sidikalang. Juara 1 tingkat SMP putra diraih SMPN Siempat Nempu Hulu danuntuk putri diraih SMP Swasta Advent Pulo Gundur Tigalingga.(manru/hm15)

Related Articles

Latest Articles