13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Polres Humbahas Penyuluhan Cegah Penyalahgunaan Narkotika di Kalangan Pelajar

Humbahas, MISTAR.ID

Satuan Reserse Narkoba Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Desa Barangan, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbahas, pada Minggu (24/3/24).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Narkoba, Iptu Bismar Saragih beserta anggota, serta diikuti oleh Ustadz Gerbang Munthe dan siswa-siswi MAN.

Kapolres, AKBP Hary Ardianto kepada awak media mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan guna mengantisipasi peredaran maupun pengguna narkotika yang ada di wilayah hukum (wilkum) Polres Humbahas, terutama di lingkungan sekolah.

Baca juga:Pemkab Pakpak Bharat Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkotika di Tingkat Pelajar

“Sosialisasi dilaksanakan guna mengantisipasi peredaran maupun pengguna narkotika di lingkungan sekolah. Karena narkoba sangat merusak kesehatan dan merusak generasi muda. Selain pencegahan, kami juga melakukan pemberantasan terhadap penyalahgunaan narkotika,” katanya

Diharapkan dengan adanya kegiatan penyuluhan itu dapat mewujudkan pemuda yang bebas akan penyalahgunaan narkotika.

“Pada kegiatan itu diharapkan penyebaran narkotika ataupun penyalahgunaan dapat dicegah dalam lingkungan pemuda yang notabene adalah pelajar sekolah menengah,” pungkas Hary. (sutrisno/hm16)

Related Articles

Latest Articles