19 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Pemkab Pakpak Bharat Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkotika di Tingkat Pelajar

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Empat pejabat eselon II dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengunjungi dan memberikan pengarahan terkait penyalahgunan dan bahaya narkoba di empat sekolah yang ada di Kabupaten Dairi, Senin (13/3/23).

Empat sekolah itu di antaranya, SMPN 1 Atap Sitellu Tali Urang Julu, SMPN 1 Atap Siempat Rube/SDN 037998 Mungkur, SMPN 1 atap Tinada dan SMPN Kerajaan. Kegiatan itu juga sekaligus melanjutkan misi kunjungan kerja ke sejumlah sekolah.

Pimpinan OPD yang hadir, yakni Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Sartono Padang, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Petrus Saragih, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Drs Losmar Berutu dan Staf Ahli Bupati Bidang Pendidikan, SDM dan Kesehatan, Maranatha M Padang.

Baca Juga:BPS Bersama Pemkab Pakpak Bharat Gelar FGD Statistik 2023

Pada kesempatan itu Sartono Padang berpesan agar para pelajar tetap menjaga semangat dalam menimba ilmu, meminta restu dari orang tua sebelum berangkat sekolah, serta menjaga kebersihan diri dengan mandi pagi serta gosok gigi sebelum berangkat sekolah. Ia juga meminta pelajar menghormati para guru dengan memberi salam, saling menjaga di antara sesama pelajar, serta tidak saling menjelekkan dan sebagainya.

Sementara Maranatha Padang juga mengingatkan agar anak-anak menghindari segala perbuatan tercela, tidak merokok, serta memahami akan bahaya penyalahgunaan narkotika. “Sekolah-sekolah di Kabupaten Pakpak Bharat harus membentuk karakter siswa yang pancasilais, bertakwa kepada Tuhan dan punya cita-cita tinggi,” katanya.(sampang/hm15)

Related Articles

Latest Articles