11.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Bupati dan Kapolres Humbahas Ikuti Acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Kementan dan Kepolisian RI  Melalui Vidcon

Humbahas MISTAR.ID

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE bersama Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Adrianto, SH, SIK, MH mengikuti Acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Kementerian Pertanian (Kementan) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Video Converence (Vidcon) dari Ruang Rapat Perkantoran Bukit Inspirasi, Doloksanggul Kamis, 25 April 2024.

Acara ini dilaksanakan secara langsung di Auditorium Gedung F, Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Pasar Minggu Jakarta Selatan. Dihadiri oleh Menteri Pertanian, Dr. Ir. H. Amran Sulaiman, M.P. dan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si, Wamenhan, Wakasad, Jampidsus Kejagung, Kepala Bapanas dan lainnya.

Baca juga: DPRD Sampaikan Rekomendasi Atas LKPj Bupati Humbahas 2023

Menteri Pertanian DR. Ir.  H.  Andi Amran Sulaiman MP dalam sambutannya menjelaskan Kondisi dunia sekarang ini, 56 negara mengalami kelaparan dan lebih kurang 900 juta penduduk dunia kelaparan dan di Indonesia terjadi resistensi 7- 16% rentan kelaparan. Hal ini terjadi karena iklim yang tidak menentu seperti el nino yang terjadi di Indonesia sehingga menimbulkan gagal panen.

Menyikapi ini, Kementan tengah menjalankan berbagai macam program seperti pupuk dan bibit subsidi hingga mengembangkan area sawah. Untuk mengantisipasi jangka pendek Kementan menjalankan program pompanisasi pertanian.

Pada kesempatan itu, Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si. Menyampaikan bahwa Kepolisian Negara RI mendukung dalam percepatan seluruh program Kementan untuk masyarakat Indonesia bisa berjalan dengan baik dan lancar. (mian/hm17)

Related Articles

Latest Articles