17.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

Ini Respons Jokowi Disebut Bakal Bantu PSI Kampanye Pilkada

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep memberikan pernyataan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal turun gunung membantu kader partai nomor urut 15 itu mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Jokowi pun menyampaikan tanggapan kala ditanya terkait statement putra bungsunya itu perihal kampanye.

Dia menegaskan, masalah kampanye dalam Pilkada adalah urusan PSI sebagai partai politik (parpol).

Baca juga:Safari Partai Politik, Kaesang Targetkan 1 Juta Kursi PSI di Sumut

“Oh itu urusannya PSI lah,” paparnya setelah meninjau panen jagung di Kelurahan Brang Biji, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Kamis (2/5/24), seperti dilansir siaran YouTube Sekretariat Kabinet.

Ketika ditanya lebih lanjut soal pesan bagi PSI bakal memprioritaskan daerah mana saja di Pilkada, Jokowi meminta awak media bertanya ke Kaesang secara langsung. “Tanya ke Ketua PSI, he-he-he,” sebutnya.

Saat penutupan pembekalan anggota legislatif terpilih PSI di Hotel Aryaduta, Menteng, pada Jumat (26/4/24), Kaesang sempat menyampaikan pesan eks Gubernur DKI Jakarta itu perihal pendaftaran bakal calon (balon) kepala daerah untuk Pilkada 2024.

Baca juga:PSI Dorong Kaesang atau Grace Natalie Maju di Pilkada Jakarta 2024

Menurut Kaesang, ayahnya berpesan supaya kader PSI maju pada Pilkada. Salah satunya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yaitu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI NTT, Christian Widodo agar maju dalam Pemilihan Wali Kota Kupang.

Kaesang juga menyampaikan, Jokowi juga bakal turun mendukung PSI pada Pilkada. Di mana Jokowi ikut turun sebab ketika Pilkada nanti sudah tidak menjabat lagi sebagai kepala negara. (kcm/trbn/hm16)

Related Articles

Latest Articles