18.9 C
New York
Thursday, April 25, 2024

PSI Dorong Kaesang atau Grace Natalie Maju di Pilkada Jakarta 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) William Aditya Sarana mengatakan, partainya mendorong dua nama kader PSI untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 mendatang.

Adapun dua nama itu adalah Ketua Umum (Ketum) PSI Kaesang Pangarep dan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie. Keduanya dinilai layak maju dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2024.

“Kita ada beberapa figur-figur internal kalau kita dipaksa tanya terus soal figur ya, soal internal kita ada beberapa figur internal yang saya kira pantas. Selain tadi Mas Kaesang, kami juga ada sosok Sis Grace,” kata William dikutip, Kamis (28/3/24).

Baca Juga : Tak Ikut Pilpres, Ridwan Kamil Ternyata Incar Peluang di Pilkada Jabar atau DKI Jakarta

Menurutnya, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) layak diusung sebagai salah satu kandidat di Pilgub DKI Jakarta 2024. Terlebih, Kaesang memenuhi unsur administratif yang diperlukan.

“Untuk Mas Kaesang menurut saya beliau sosok figur yang sangat baik. Menurut saya kalau administratifnya secara administratif bisa terpenuhi saya kira salah satu sosok yang bisa diusung adalah Mas Kaesang,” ucapnya.

Sementara Grace merupakan kader PSI yang tercatat meraih perolehan suara terbanyak di daerah pemilihan (dapil) Jakarta III di pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Dari perolehan tersebut, Grace dipandang sebagai salah satu kader PSI populer di kalangan warga ibu kota. “Sis Grace itu suaranya terbesar di Jakarta Barat di Jakarta Utara, DKI III.

Baca Juga : PSI Buka Suara Terkait Kaesang Diusung Jadi Gubernur Jateng

“Karena perolehan suaranya itu hampir 200 ribu, 190-an. Kalau PSI lolos 4 persen saya kira beliau sudah pasti masuk ke Senayan,” kata William.

William menegaskan, sejauh ini dua nama tersebut muncul di internal partai yang dinilai layak untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2024 baik diusung sebagai calon gubernur ataupun calon wakil gubernur. (lp6/hm24)

Related Articles

Latest Articles