12.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

PSI Buka Suara Terkait Kaesang Diusung Jadi Gubernur Jateng

Jakarta, MISTAR.ID

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan jawaban terkait pernyataan Kaesang Pangarep mengaku tidak masalah apabila dirinya diusung sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng).

“Hingga kini fokus kami (PSI) Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) dulu,” sebut Wakil Ketua Dewan PSI, Grace Natalie pada wartawan, Minggu (17/12/23).

Dirinya menjawab pertanyaan perihal wacana mengusung Ketua Umum (Ketum) PSI itu sebagai Gubernur.

Baca juga:Kaesang Tanggapi Survei Diperkirakan PSI Gagal ke Senayan

Grace menyanjung kepemimpinan, ide kreatif dan inovasi dari putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. Menurutnya, merupakan hal yang positif jika Kaesang ingin terlibat dalam pelayanan publik.

“Mas Kaesang memiliki leadership yang kuat, banyak ide-ide kreatif segar dan inovatif. Bagus kalau Mas Kaesang ke depan ingin lebih jauh mengambil pelayanan di bidang publik,” paparnya.

Wanita 41 tahun ini menuturkan, di lanskap politik hari ini, anak-anak muda masih sebagai barang langka.

Baca juga:Safari Partai Politik, Kaesang Targetkan 1 Juta Kursi PSI di Sumut

Sebelumnya, Kaesang ditanya tentang kesiapannya jika diusung sebagai Gubernur saat jalan santai di Alun-alun Kota Jepara, Jateng. Dia mengaku, tak masalah jika didapuk menjadi Gubernur.

Ini disampaikan di atas panggung ketika ditanya pembawa acara di hadapan masyarakat di Alun-Alun Kota Jepara, Jawa Tengah, pada Minggu (17/12/23). Kaesang menyatakan, tak masalah jika dipilih menjadi gubernur memimpin sebuah provinsi.

“Ujug-ujug Mas Kaesang didapuk kon dadi gubernur piye, Mas?” tanya MC. “Nggih, mboten nopo-nopo (iya, tidak apa-apa),” sebut Kaesang.

Baca juga:Kaesang dan Istri Belanja di Pasar Sei Sikambing Medan

Istri Kaesang, Erina Gudono mengaku, bakal mendukung suaminya jika menjadi Gubernur. Disebutkan dukungan itu dari semua aspek.

“Didukung dari seluruh aspek, doa terus dukungan moral dan saran juga, semua yang baik-baik bagi Mas Kaesang,” jawabnya. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles