21.9 C
New York
Thursday, May 30, 2024

Jaga Situasi Pilkada 2024, Jamintel Kejagung Sambangi Kantor Bawaslu Sumut

Medan, MISTAR.ID

Dalam rangka Pemetaan Potensi Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) pada penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Tim kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia (RI) menyambangi Kantor Bawaslu Sumatera Utara (Sumut).

Kunjungan ini disambut Ketua Bawaslu Sumut, M Aswin Diapari Lubis bersama Koordiv Hukum Payung, Harahap dan Kordiv Penanganan Pelanggaran, Johan Alamsyah.

Tim dari Kejagung RI yang hadir yakni Kepala Seksi Partai Politik, Pemilu, dan Pilkada pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (JAMINTEL), Christian, MH selaku ketua tim tersebut pada Rabu (15/5/24).

Baca juga : Pilkada 2024, Bawaslu Sumut Awasi Syarat Balon Perseorangan Gubernur dan Wagub

Kunjungan ini bertujuan untuk menindaklanjuti Rakernis Bidang Intelijen Tahun 2023 kepada seluruh satuan kerja bidang Intelijen di Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri seluruh Indonesia.

“Tujuan kedatangan Kami sesuai perintah Pimpinan untuk melihat dan mendengar secara langsung khususnya terkait persiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 dan Kami mau mendengarkan apa yang menjadi situasi terkini dan bagaimana kecenderungannya dari Pimpinan Bawaslu Sumut ini,” jelas Christian, Kamis (16/5/24).

Ketua Bawaslu Sumut, M Aswin Diapari Lubis menyampaikan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 yang dilakukan secara serentak seluruh perangkat jajaran pengawas diingatkan terus untuk bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi di lapangan kerjanya masing-masing dan dilakukan dengan kondusif.

Related Articles

Latest Articles