24.5 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

DPRD Sampaikan Rekomendasi Atas LKPj Bupati Humbahas 2023

Humbahas MISTAR.ID

DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menyampaikan rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Tahun Anggaran (TA) 2023 dalam rapat paripurna dewan, pada Senin (22/4/24).

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumban Gaol itu dihadiri Wakil Ketua DPRD, Marolop Manik, para anggota dewan, Wakil Bupati, Oloan Paniaran Nababan, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), Chiristison Rudianto Marbun, Pabung 0210/TU, Mayor Inf Ojak Simarmata, Kasi Intel Kejari, Gerry Anderson Gultom, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan elemen masyarakat.

Keputusan DPRD Nomor 7 Tahun 2024 tentang rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Humbahas Tahun Anggaran 2023 itu disampaikan anggota dewan, Guntur Sariaman Simamora.

Baca juga:Bupati Humbahas Sampaikan Nota Pangantar LKPj  2023, Beberkan Pencapaian

Wakil Bupati menjelaskan, Pemkab dan DPRD Humbahas telah melaksanakan rangkaian kegiatan persidangan sejak penyampaian nota pengantar LKPj sampai dengan keputusan dewan tentang rekomendasi atas LKPj Bupati tahun 2023.

“Pemerintah sungguh menghargai perhatian dan pemahaman para anggota DPRD Humbahas yang secara serius merespon untuk menyelesaikan pembahasan sesuai jadwal yang ditetapkan,” paparnya.

Oloan menambahkan, ini menunjukkan kesungguhan bersama dalam memberikan yang terbaik dalam penyelenggaraan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan, demi kemajuan Kabupaten Humbahas.

“Tanggapan, saran, pendapat dan usul yang disampaikan melalui rekomendasi ini yang keseluruhannya dimaksud sebagai upaya dan keinginan kita bersama untuk peningkatan kinerja pemerintah di Kabupaten Humbahas,” sebutnya.

Baca juga:Rapat Banmus DPRD Simalungun Tak Korum, Jadwal Paripurna LKPJ Bupati 2023 Belum Jelas

Lanjutnya, apa yang sudah dilakukan untuk membangun Humbahas belum memuaskan semua pihak. Hal ini disebabkan kompleksnya pembangunan yang dilaksanakan sesuai kebutuhan masyarakat.

Sementara menurutnya, Pemkab Humbahas masih dihadapkan kepada terbatasnya Sumber Daya Manusia (SDM) dan sumber daya yang tersedia.

:Tanggapan, pertanyaan, saran/pendapat dan usul yang disampaikan para anggota DPRD menjadi masukan berharga untuk meningkatkan kinerja seluruh aparatur Pemkab Humbahas,” tutup Oloan. (mian/hm16)

Related Articles

Latest Articles