13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Isu Jokowi Titip Pratikno di Kabinet Prabowo Ditepis Istana

Jakarta, MISTAR.ID

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana merespons isu yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlibat dalam pemilihan menteri kabinet pemerintahan Prabowo Subianto 2024-2029, salah satunya menyediakan posisi untuk Mensesneg Pratikno.

Ari menegaskan, pemilihan dan pengangkatan menteri dalam kabinet pemerintahan mendatang sepenuhnya menjadi hak prerogatif presiden terpilih.

“Perlu ditegaskan, pengangkatan menteri dalam kabinet mendatang sepenuhnya menjadi hak prerogatif Presiden terpilih setelah dilantik 20 Oktober 2024,” ujar Ari, Selasa (26/3/24).

Selain itu, Jokowi menurutnya juga tengah fokus menuntaskan sejumlah program kerja dalam kurang lebih tujuh bulan mendatang. “Presiden Jokowi fokus bekerja untuk menuntaskan agenda pemerintahan dan pembangunan sampai akhir masa jabatan 20 Oktober 2024,” katanya.

Baca Juga : Jokowi dan SYL Habiskan Satu Jam Pertemuan Didampingi Pratikno

Mensesneg Pratikno ketika hendak dikonfirmasi untuk meminta tanggapan, namun yang bersangkutan belum merespons.

Presiden Jokowi sebelumnya juga telah membantah ia turut dilibatkan dalam penyusunan kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Jokowi menyampaikan soal kabinet baru adalah urusan Prabowo.

“Tanyakan ke Pak Prabowo. Kok tanyakan kepada saya?” kata Jokowi di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2/24) lalu. (cnn/hm24)

Related Articles

Latest Articles