11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Jokowi dan SYL Habiskan Satu Jam Pertemuan Didampingi Pratikno

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan sekitar satu jam dengan mantan menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu (8/10/23). Syahrul masuk ke Istana Kepresidenan Jakarta sekitar 18.30 WIB. Mobil Alphard hitam Syahrul langsung menuju Pintu Bali, pintu masuk VVIP ke istana.

Pertemuan digelar tertutup di Ruang Jepara, Istana Merdeka. Selain Jokowi dan Syahrul, ada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di dalam ruangan tersebut.

Wartawan awalnya hanya bisa memantau dari luar istana. Sekitar 19.00 WIB, pihak istana mengundang wartawan ke Istana Merdeka. Wartawan hanya diperbolehkan mengambil foto. Tak boleh ada wawancara ataupun pengambilan video. Lalu wartawan diantar ke luar istana.

Sekitar 19.30 WIB, Syahrul tampak keluar dari Pintu Bali. Dia terlihat tak menggunakan mobil yang ia pakai sebelumnya. Pada 19.34 WIB, mobil hitam dengan pelat berbeda melintas sembunyi-sembunyi di samping barisan wartawan. Ada seorang pria yang memastikan wartawan tidak mendekat. Mobil itu pun langsung meninggalkan istana.

Baca Juga : Mentan Syahrul Yasin Limpo Ajukan Pengunduran Diri ke Presiden

Sebelumnya, Jokowi mengungkap rencana menjamu Syahrul Yasin Limpo di istana. Rencana itu ia ungkap setelah Syahrul mengundurkan diri dari jabatan menteri pertanian.

Syahrul mundur dari kabinet karena kasus hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia telah ditetapkan tersangka dalam kasus korupsi di Kementerian Pertanian. “Saya harap tidak akan sedikit pun mengganggu kinerja Pak Presiden, lebih baik saya ambil sikap seperti ini,” ungkap Syahrul di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (5/10/23) lalu. (cnn/hm24)

Related Articles

Latest Articles